Follow Me

Thursday, August 17, 2017

Belajar Belajar Belajar

Bismillah.

#curhat #selftalk

Terimakasih tidak membaca tulisan ini ^^

***

Harus belajar, untuk bisa transparan, terus terang, jujur, tidak memendam masalah, minta bantuan kepada orang lain, tidak sombong, bersandar pada yang Maha Kuat, bertanya dan tidak diam, menjawab dan bukan mengalihkan pertanyaan.

Harus belajar, untuk bisa menjalin komunikasi lebih baik dengan orang tua. Segera kasih kabar kalau sudah di kosan, menelpon lebih dulu tanya kabar, menelpon untuk konsultasi topik X ke Ibu, menelpon konsultasi topik Y ke Ayah. Harus belajar, sering-sering pulang ke rumah, satu pekan atau bahkan satu bulan di Purwokerto. Harus belajar, telpon kakak, tanya kabar dan ngobrol sama tsabita *eh, tanya kabar kakak, cerita, minta nasihat, ngobrol layaknya dulu saat masih seatap. Sesekali beli hadiah, ke Ibu, Ayah, Mba Ita, Aan. 

Harus belajar, belajar lebih banyak hal lagi. Harus mau menerima kekurangan dan kelemahan diri. Mencoba menguranginya, Harus berusaha menjadi positif, dan menghilangkan yang negatif-negatif.

Harus belajar, berdamai dengan ketidaknyamanan, belajar sensitif di sisi yang baik, belajar tidak mudah menangis di tempat umum, belajar ... apa lagi ya? Saking banyaknya, sampai bingung ketika harus diurai menjadi kata.

***

Aku tahu kok, harusnya di tulis di diary. Tapi gatau kenapa sudah lama aku 'bertengkar' dengan diary. Bosen aja karena melihat isinya penuh hal-hal negatif. Mungkin aku perlu buat diary baru, yang isinya, salah satu peraturannya harus diakhiri dengan hal positif, meski tidak dapat dipungkiri, akan ada hari saat pikiranmu dan harimu dipenuhi hal negatif. Asalkan akhirnya positif, asalkan ga jadi excuse aja.

Ah, jadi inget. Satu lagi yang harus belajar, belajar membaca lebih banyak buku, belajar menulis lebih banyak, dan lebih berkualitas. Belajar menyusun buku, sehingga suatu saat pantas untuk diterbitkan.

Semangat belajar!

Allahua'lam

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya