Follow Me

Tuesday, March 12, 2019

Doa yang Pasti Dikabulkan

Bismillah.

sumber: grup Komunitas NAK Indonesia

Orang-orang stuck, kamu stuck, saya stuck. Kita tidak bisa menemukan jalan keluar dalam beberapa momen. Momen yang sukar tersebut sebenarnya adalah cara Allah memberikan pada kita, hadiah paling berharga yang bisa kita dapatkan. Itulah cara Allah membimbing hati kita, mengarahkan hati kita. Jika kita bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menemukan Allah. Untuk berbincang pada Allah, di momen sulit tersebut, dan kita tidak harus bisa bahasa arab untuk melakukan itu. Kita tidak perlu tahu banyak ayat Al Quran, untuk melakukan itu (berbicara dan berbincang denganNya). Kita hanya perlu menghadap kepada Allah, kemudian berkata,

"Ya Allah, Engkaulah Sebaik-baik Pembuat Rencana.
Ya Allah, tidak ada yang mencintaiku seperti Engkau mencintaiku, tidak ada yang peduli padaku seperti Engkau peduli padaku.
Aku tahu situasi ini yang terbaik untukku, maka bimbinglah aku, aku membutuhkan petunjuk dan bimbingan-Mu"

Tidak mungkin Allah menolak permintaan kita, saat kita menghadap padaNya dan benar-benar meminta petunjukNya.

Kita meminta mobil kepada Allah, IA mungkin tidak memberikannya. Kita bisa meminta rumah pada Allah, namun IA tidak memberikannya. Kita mungkin meminta kesembuhan penyakit kita, namun IA tidak memberikannya. Mungkin Allah memberikannya, atau tidak memberikannya. Karena Allah mengetahui mana yang lebih baik untuk kita. 

Tapi satu hal yang pasti IA berikan kepada kita, saat kita meminta dengan tulis padaNya, adalah petunjuk dan bimbinganNya.

-Nouman Ali Khan

***


People are stuck, you're stuck, I'm stuck. In some situations, we don't see a way out. Those difficult situation are actually Allah's way of giving us the most valuable gift we can ever earn. His way of guarding our hearts. If we can just used those situation to find Allah in those situations. To talk to Allah in those situations, and you don't have to know Arabic to do that. You don't have to know a lot of Quran to do that. You just turn to Allah, and you say,

"Ya Allah, YOU're the best planner,
Ya Allah, nobody loves me like YOU do, nobody cares me like YOU do.
I know this situation is the best for me, guide me, I need YOUR guidance."

There's no way that you will turn to Allah and you really asking Him for guidance and He will turn you away.

You'll ask Allah for a car, He may not give you. You can ask Allah for a house, He may not give you. You might ask Allah to cure your disease, He might not. Maybe He will, maybe He won't. Cause He knows what's better for you.

But one thing guaranteed He will give you when you ask Him sincerely is His Guidance.

-Nouman Ali Khan

***

Keterangan: terjemahannya ga literal, ada beberapa perubahan yang semoga tidak mengubah konteks.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya