Follow Me

Friday, March 29, 2019

9 Hari Kemudian

Bismillah.

#random #banyakcurhat

Sembilan hari kemudian, setelah postingan terakhir hari Rabu pekan kemarin. Baru sembilan hari, tapi rasanya sudah tiga pekan. Soalnya aku bolos submit sabtulis dan 1m1c sudah dua pekan hehe. Anyway, long time no see.. glad to see you today^^

***

Ada alasan mengapa sembilan hari kemudian aku baru menulis lagi di sini. Alasan yang panjang kalau diceritakan, tapi bisa juga dibuat versi singkatnya.

Sebenarnya, aku belum ingin menulis lagi di sini. Apalagi kemarin, dan tadi pagi..... ingin vakum lebih lama, sampai perasaanku membaik. Tapi sepertinya, justru aku harus menulis di sini. Siapa tahu, dengan menulis, sedikit demi sedikit perasaanku membaik.

***

Siang tadi, aku buka aplikasi blogger Android, baca acak tulisan di blog magicofrain. Lalu menemukan sebuah kutipan, yang kutulis sekitar dua tahun yang lalu. Tepatnya 18 Agustus 2017.

Dari sebuah buku berjudul, "Amalan Penghilang Susah :)" karya Musthafa Syaikh Ibrahim Haqqi. Buku yang kubaca saat aku kembali lagi ke peredaran. Saat itu, daripada duduk di kortim, atau di selasar tempat wudhu, aku lebih suka ke SRC (Salman Reading Corner), mengambil buku tebal tersebut dan membacanya meski hanya beberapa menit. Sesekali mencatat jika ada yang kalimat dan paragraf yang ingin kusimpan.

Aku ingat, setiap kali memasuki ruangan, di gedung kayu belakang ruangan BMK, aku menulis nama di buku tamu. Kemudian meletakkan tas di rak tas yang disediakan disebelah selatan, dekat pintu kaca. Lalu aku lurus maju menyusuri rak buku sampai di bagian paling ujung. Kemudian berjongkok, karena buku tersebut letaknya di rak paling bawah. Jika sudah kuambil, aku berpindah ke ruang baca akhwat. Begitu terus, tidak setiap hari, tapi kadang sehari bisa dua sampai tiga kali ke sana. Sampai habis buku 574 halaman tersebut.

Oh ya, balik ke kutipan. Kutipannya, aku ambil dari halaman 494.
"Ketika Anda telah merasakan nikmatnya shalat -dan saya yakin akan itu- maka Allah akan mengubah jiwa dan perilaku Anda
Mintalah perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, niscaya Allah akan menjagamu dan mengubah keadaanmu, sebagaimana berubahnya padang pasir yang kering menjadi kebun yang hijau, dan itu semua dalam kemampuan Allah Ta'ala. 
Dia Mahamampu untuk mengubah keadaanmu jika kamu mau jujur. Allah akan menerima tobatmu, karena sifat Allah adalah selalu menerima tobat dan Maha Penyayang. Dan Dia juga Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
-  Musthafa Syaikh Ibrahim Haqqi, Amalan Penghilang Susah :) halaman 494
***

Sesuai dengan judulnya, buku tersebut membantuku melalui masa-masa susah. Amalan-amalan yang disebut di buku tersebut mungkin terkesan klise, bahkan amalan yang sudah tiap hari kita lakukan. Tapi membaca buku itu, mengingatkan kita lagi, bagaimana jika amalan-amalan tersebut kita lakukan dengan benar, bisa menghilangkan kesusahan kita. 

Dan hari ini... Allah seolah menuntun aku untuk mengingatnya lagi. Agar aku tidak lupa, akan hal-hal yang pernah kubaca dari buku tersebut. Alhamdulillah^^

Allahua'lam.

***

screenshoot tampilan postingan kutipan tersebut di aplikasi blogger

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya