Follow Me

Sunday, March 17, 2019

Instagram : @betterword_kirei

Bismillah.

Di sini mau curhat aja, behind the scenes akun ig tersebut. Awal buat saat awal-awal ikut KMO Club. Materi pertama waktu itu menyuruh peserta untuk berikrar mengizinkan diri menjadi penulis buku best seller. Ikrarnya dalam hati, diulang-ulang. Kalimatnya sederhana, tapi cukup untuk menggetarkan hati, dan membuat otak berpikir.

Aku tahu.. aku masih membatasi diri dalam menulis. Aku lebih suka menulis untuk diri sendiri, di sini, seolah aku belum mengizinkan diriku untuk menjadi penulis buku yang best seller. Dari situ, aku mulai merasa bahwa aku perlu membuka pintu. Agar orang lain bisa membaca tulisanku. Akhirnya aku buat akun ig tersebut. Emailnya juga. Jadi kedepannya, untuk urusan menulis, buku, dll, bisa buat komunikasi. betterwordforlife@gmail.com

Waktu berlalu.. .

Sampai suatu saat aku baru ngalamin "jatuh" dan berusaha bangkit lagi. Baca kutipan Ibnu Qayyim Al Jauziyah, tentang hati yang tidak merasakan sakit, karena hatinya sudah mati. Akhirnya buat desain, niat awal di share di story ig pribadi. Setelah diupload di story ig pribadi, ngerasa sayang kalau cuma di ig pribadi. Karena ig pribadi di private, dan niatnya memang terbatas, aku usahain jumlah following dan followernya ga meningkat. Jadi aku buat satu desain baru, untuk cover, lalu deh di post di akun ig @betterword_kirei

Sepekan kemudian..

Aku isi lagi, masih tema yang mirip, tentang "hati". Masih ambil dari kutipan buku. Lalu sekarang sudah ada 4 postingan, dua postingan yg baru ga setema.

Masing-masing captionnya postingan diambil dari tulisan dari blog ini. Tentang caption, jujur masih kagok... suka sebel, karena tatanannya jadi ga bener. harus berkali-kali edit, tapi tetep aja gemes, karena ga sesuai yg diinginkan. Harus sabar hehe. Mungkin karena belum terbiasa.

***

Karena buat instagram ini, saya jadi tahu bahwa proses buat konten di instagram itu ga mudah hehe. Ga semudah di blog yang tinggal nulis aja. Perlu effort lebih. Salut buat yang rajin buat konten dan ga cuma regram hehe.

Doain ya, semoga instagram @betterword_kirei bisa rajin diisi (:


Sekian. Bye~

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya