Follow Me

Tuesday, July 4, 2023

Tidur?

Bismillah.

 

#fiksi

 

"Tidur?" sebuah pesan masuk ke notifikasi, tanpa nada, tanpa getar. Baru beberapa detik, tapi ia melihat bahwa orang di sebelah sana sudah membaca pesannya.


Pertanyaan itu dijawab dengan sebuah stiker panda dengan huruf tiga z, muncul dan hilang di atas kepala panda.


Si penerima stiker menyangka bahwa yang ingin dijak ngobrol sedang mengantuk. Maka ia mengakhiri percakapan sebelum memulainya, dengan ucapan selamat tidur, yang dengan cepat pula disambut centang dua berwarna biru.


Ia kemudian scrolling dan menimbang beberapa nama lain, yang barangkali juga sedang tidak bisa tidur, dan mau diajak ngobrol. Tapi usahanya terhenti, saat sebuah pesan masuk lagi, dari si pengirim stiker panda tadi.

 

"Can't sleep, cause I hate to know that I'm sleeping too much."


Selain kalimat itu, terlihat juga notifikasi bahwa di sana, ia masih mengetik. Jarang-jarang. Biasanya ia lebih sering membalas percakapan dengan stiker, stiker dan stiker. Biasanya yang banyak menulis dan benarasi adalah pihak yang lain. Tapi malam ini, mungkin memang berbeda.


"I'm all ears"


Jawabnya, saat notifikasi mengetik muncul dan hilang tanpa jejak. Ditunggunya sekitar 5 menit, sembari ia mengambil air putih. Tapi belum ada tambahan kalimat, kata atau stiker.


"Hari ini udah tidur berapa jam emang? 8? 12?"


Pintunya memang sulit dibuka, seolah engselnya ada yang rusak. Perlu sedikit usaha, agar ia terbuka. Dan baginya, tidak ada yang salah bertanya terlebih dahulu. Ia terbiasa dan ringan, inilah keuntungan seorang extrovert.


"Not physically sleeping. I mean... I dive and sleep inside musics, novels, movies, series, and even games. I need to wake up"


"Tidur dengan urusan dunia?"


"Kind of"


"So what's next?"

 

Dan percakapan terhenti, tanpa jawaban.

 

The End.

 

***

 

PS: Sebuah fiksi, pengingat untuk diri agar segera berlari ke Allah dari distraksi yang ada. Ayo jangan tenggelam dengan urusan dunia! Semangaat. Butuh usaha dan banyak doa. Semoga Allah memudahkan. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya