Follow Me

Friday, July 28, 2023

Weekly Insight Surah Qaf by Ngafal Ngefeel

Bismillah.

 

*warning* prolog panjang dulu, yang mau cek insightnya, boleh langsung scroll ke bawah

 

Berawal dari komunitas 90 Hari Bersama Al-Quran, komunitas yang aku gagal jadi peserta yang baik. Tapi lewat komunitas ini, aku jadi bisa daftar program Ngafal Ngefeel Surat Qaf. 


Tentang Ngafal Ngefeel


Sudah agak lama aku mengetahui program ini. Mungkin, sejak aku mengenal website inspiredbysiti.com. Pernah juga dapet info kalau beliau berkunjung ke Purwokerto, tapi qadarullah saat itu tidak bisa hadir.


Keinginan untuk daftar itu ada. Tapi aku benar-benar tidak tahu informasi, pun masih sibuk tenggelam dalam distraksi. Giliran udah tahu informasi, aku menabrak pagar. Ya, pagar usia hehe. Aku bukan termasuk range umur yang dicari sebagai peserta NN.


Tapi lewat komunitas 90HariBersamaAl-Quran, aku bisa tetap mendaftar meski usiaku diluar range, ada pengecualian untuk yang mendaftar melalui komunitas.


Saat itu ada 2 kelas yang dibuka, surat Luqman dan Qaf. Karena aku belum banyak tadabbur dan belajar banyak tentang surat Qaf, aku memilih surat Qaf. Mendaftar, sambil deg-degan, karena gatau bakal diterima atau gak. Alhamdulillah keterima. 30 hari, membaca insight, menghafal, menyetorkan hafalan. Insight harian berupa tulisan di share di grup WhatsApp, tidak boleh di share keluar. Tapi tiap pekan, ada infografis weekly insight yang boleh di share. Ini, yang mau aku share.


***


Pekan 1 - Ayat 7 (Bumi, yang di desain dengan begitu indah oleh Allah)

 


Pekan 2 - Ayat 18 (Pengingat agar lebih berhati-hati berbicara dan menulis)



Pekan 3 - Ayat 27 (Jangan tertipu dan lupa, bahwa setan dan bisikannya yang mengajak pada keburukan, adalah musuh, bukan teman)



Pekan 4 - Ayat 32 (Setelah semua kengerian gambaran hari berbangkit dan hari akhir membuat kita takut, surga Allah dekatkan, ayat ini.. tentang untuk siapa surga itu. Semoga Allah memudahkan kita menjadi bagian dari awwabun hafizh. Aamiin).



Sekian. Semoga bermanfaat.


Wallahua'lam.


***


PS: Curcol boleh ya? Sengaja dateng agenda offline sneak peak NN batch berikutnya, berharap bisa jadi peserta lagi, karena peserta offline gak dibatasi umurnya. Tapi qadarullah belum jodoh. Padahal penasaran, pengen menyelami insight dari surat Al Qamar. Anyway.. semoga meski bukan peserta bisa NN Al Qamar, bisa ikut SNN, atau dapet / baca insight weekly-nya.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya