Follow Me

Tuesday, May 8, 2012

Kembali padaMu

-muhasabah diri-

Bismillah..


“Tak perlu ragu untuk kembali padaNya, Allah selalu siap menerima kita. Sekalipun, diri ini hina dan berlumur noda” #taubat



“Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS 39 Az-Zumar : 53)

Selirik lagu dari opick:

Wahai Tuhan..
jauh sudah, lelah kaki melangkah
aku hilang, tanpa arah..
rindu hati sinarMu..

wahai Tuhan..
aku lemah, hina berlumur noda..
hapuskanlah..terangilah..
jiwa di hitam jalanku..

Ampunkanlah aku.. terimalah taubatku.
Sesungguhnya Engkau, Sang Maha Pengampun Dosa..

Ya Robbi..
ijinkanlah aku kembali padaMu,
Meski mungkin takkan sempurna,
aku sebagai hambaMu..

Ampunkanlah aku.. terimalah taubatku.
Sesungguhnya Engkau, Sang Maha Pengampun Dosa..
Berikanlah aku kesempatan waktu..
Aku ingin kembali.. kembali..

Dan meski tak layak sujud padaMu..
Dan sungguh tak layak aku..

Ampunkanlah aku.. terimalah taubatku.
Sesungguhnya Engkau, Sang Maha Pengampun Dosa..
Berikanlah aku kesempatan waktu..
Aku ingin kembali.. kembali kepadaMU..

Ampunkanlah aku.. terimalah taubatku.
Aku ingin kembali.. kembali kepadaMU..

Ampunkanlah aku..

“Kemudian, sesungguhnya Tuhanmu (mengampuni) bagi orang-orang yang mengerjakan kesalahan karena kebodohannya, kemudian mereka bertaubat sesudah itu dan memperbaiki (dirinya), sesungguhnya Tuhanmu sesudah itu benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs 16 An Nahl : 119)

“Orang-orang yang mengerjakan kejahatan, kemudian bertaubat sesudah itu dan beriman; sesungguhnya Tuhan kamu sesudah taubat yang disertai dengan iman itu adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs 7 Al-A’raaf : 153)

“Dan apabila manusia disentuh oleh suatu bahaya, mereka menyeru Tuhannya dengan kembali bertaubat kepada-Nya, kemudian apabila Tuhan merasakan kepada mereka barang sedikit rahmat* daripada-Nya, tiba-tiba sebagian dari mereka mempersekutukan Tuhannya,” (Qs 30 Ar-Ruum : 33)
*Yang dimaksudkan dengan rahmat disini ialah lepas dari bahaya itu.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya