Follow Me

Tuesday, May 8, 2012

Tiga Jawaban






Allah always has 3 replies to our prayer..
Yes.
Yes, but not now.
I have a better plan for you.
-There’s never a NO-

“...sesungguhnya AKU dekat. AKU kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaku...” (Q.s. Al Baqarah [2] : 186).

Mungkin pernah kita meragukan janji Allah di atas. Mungkin pernah, kita berputus asa. Merasa doa dan pinta yang kita panjatkan kepadaNya tak kunjung dijawab olehNya.

Mungkin bukan lagi pernah, tapi sering.. sering.. kita merasa sudah berusaha dan berdoa. Tapi keinginan dan harapan yang kita pinta, tak kunjung terwujud. Dan bermunculanlah segala prasangka buruk kita pada Allah.

Astaghfirullah.. Ya Allah Ya Rabb.. Ampuni hamba..
Padahal tahu apa kita? -.- Bukankah yang kita ketahui hanya sebatas apa-apa yang sudah terjadi? Atau sekedar analisis sederhana yang dilakukan oleh otak yang terbatas ini.

"...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Qs Al Baqarah [2] : 216)

:)) Percayalah.. Allah tak pernah mengingkari janjiNya. Jawaban atas doa-doa kita ada tiga,
_ya..
_ya tapi tidak sekarang. Jika tidak kita dapat di dunia, tidakkah kita rela mendapat jawaban doa kita di akhirat kelak?
_Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk kita. Dan semua akan indah pada waktuNya.. :)

"Sungguh tiadalah Allah mengilhamkan pada seorang hamba untuk berdoa kepadaNya, melainkan Dia pasti menyiapkan pengabulannya" (@salimafillah)

Keep pray.. Teruslah berdoa. Allah Maha Mendengar. :)

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya