Follow Me

Wednesday, August 15, 2012

Menginspirasi dengan Satu Klik

Bismillah..

"Tahu nggak cuma dengan satu klik kamu bisa menginspirasi?" begitu kurang lebih kata seorang trainer di PMJ (Pesantren Media dan Jurnalistik).

***

Satu buah klik saja. Kamu tidak harus pintar merangkai kata. Tidak harus jago nge-desain. Tidak mengharuskan kita punya keahlian-keahlian macam nge-desain, membuat komik, atau sekedar mengedit foto.

Satu buah klik saja. Apa itu? :)) Like. Ya, sebuah like. Sebuah like bisa menginspirasi jika kita berikan untuk postingan yang menginspirasi, baik itu status, gambar, maupun catatan. Mengingat, posting yang muncul di home facebook adalah postingan yang paling banyak like-comment-nya, juga yang terbaru. Juga, teman dekatmu akan melihat apa saja yang kamu like. Sekedar satu klik, yang mungkin terkesan remeh.. tapi ternyata bisa membuat oranglain terinspirasi.


***

Berbagi, menginspirasi.. somehow menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pelaku. Maka untukmu yang merasa tidak memiliki hal yang 'wah' untuk dibagikan, merasa tidak memiliki hal yang 'wow' untuk bisa menginspiirasi, jangan keburu patah arang. Tetaplah jaga keinginan untuk berbagi dan menginspirasi. Lakukan saja hal kecil, yang mungkin menurutmu tidak bisa menginspirasi. Lakukan saja, selama menurutmu itu baik. Insya Allah semua takkan sia-sia kalau kau niatkan karena Allah.

Cuma satu klik, tapi bisa menginspirasi. :) Ayuuk.. jangan pelit-pelit jempol jika melihat posting baik dan bagus untuk dibaca. Daripada ngelike status galau, mending kita ngelike status/posting yang bisa menginspirasi. Yang bisa mengingatkan kepada Allah. :) Dan luruskan niat^^ insya Allah satu klik tak akan sia-sia. Insya Allah.



Wallahu a'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya