Follow Me

Monday, May 6, 2013

What Other Think Or Say


-muhasabah diri-

Bismillah...


Aku termenung membaca barisan kata tersebut. Mempertanyakan tujuanku. Benarkah tujuan hidupku sudah kutetapkan untuk meraih keridhoanNya? To please Allah, is it my goal in life?

Aku terdiam membaca barisan kata tersebut. Karena rasanya benar ada yang telah bengkok dari niatku. Sehingga apa yang mereka pikirkan dan katakan tentangku, disturb me somehow, annoy me somehow. >.< Bukankah seharusnya itu tidak menjadi masalah bagiku? Seperti tulisan di atas : doesn’t matter.


Jika cacian, cemooh, dan segala yang menyakitimu sudah bisa kau abaikan. Ya mereka (read: cacian,cemooh, dll).. sudah tak lagi bisa membuatmu menghentikan diri untuk menaati perintahNya dan jauhi larangan. Maka, apakah kita sudah bebas dari bahaya “bengkoknya” niat. Karena ada pujian, sanjungan, kekaguman, ketenaran yang seringkali tidak bisa kau abaikan. Menggoda niat untuk berbelok sedikit. -.- Yang menjadikan mereka(pujian, sanjungan, ketenaran) berat untuk dihindari adalah... bagaimana kita menjaga diri untuk selalu di wilayah seimbang. Tidak menjadi lebih semangat melakukan kebaikan karenanya, tidak juga menjadikan kamu berhenti.

Ah diri! Bukankah kemarin, kau hendak berhenti hanya karena takut hal tersebut membengkokkan niatmu? Bukankah hal tersebut justru menunjukkan bahwa dirimu, mempedulikan hal itu? Mempedulikan apa yang mereka pikirkan dan katakan? >.<

Bukankah benar kalimat di atas, bahwa..

When your goal in life is to please Allah, what other think or say about you doesn’t matter.

***

Aku terpekur. Masih mencoba meresapi kalimat tadi. Bertanya lagi pada diri : ketakutan ini, apakah ia bukti bahwa It does matter?

Aku masih merasakan perih yang sama. Masih merasakan luka itu lebam. Bekas itu nyata, goresan itu terlihat jelas di mataku. Ya Allah, benarkah luka ini aku sendiri yang membuat-buatnya? 

Jaga Hatiku Ya Rabb..

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya