Follow Me

Tuesday, August 16, 2016

Web Organisasi yang Sering Kukunjungi



Bismillah.

Berikut ini tiga web organisasi yang sering kukunjungi, tidak berdasarkan urutan. Ga mesti berkunjung juga sih, kadang cuma lewat buat melihat apakah ada update terbaru. Singkatnya ada 3, Gamais ITB, Mata' Salman, Asrama Salman. Panjangnya boleh di baca di bawah, tapi agak random isinya. Maaf.




Sedih karena ketika di buka  ga muncul apapun. Padahal seingatku terakhir buka masih ada dan layoutnya bagus, meski kontennya ga terupdate.

Izinkan nostalgia sedikit:
- Aku ingat bagaimana metamorfosis web Gamais ITB dari saat awal warna hijau daun, eranya angkatan 2008 jadi pengurus. Aku ingat waktu dulu magang di divisinya Teh Lintang.
- Aku ingat jamannnya kepungurusan 2009, waktu beberapa bulan tanpa kadiv dan kadep PSDK turun langsung ngurusin divisi media yang saat itu meliputi web, blog, sosmed dan koran. Akhirnya dapet kadep angkatan 2010, yang di tahun selanjutnya kata Teh Devi "direbut" jadi kepala gamais. hhe.
- Aku ingat jaman angkatan 2010 jadi pengurus inti, saat media gamais berubah wajah. Website didominasi warna biru muda dengan logo gamais bentuknya mirip windows jaman itu, belah ketupat dengan shadow gitu.
- Meski udah ga komunikasi intens dengan pengurus divisi media saat yang menjabat 2011, dari hasil berkunjung seingatku tampilan web Gamais ITB yang terakhir aku lihat logonya sudah berubah sesuai kepengurusan 2011 dengan warna kuning, walau keseluruhan layout web tetap di dominasi warna biru.

Selanjutnya aku kurang tahu karena sudah jarang buka. Baru buka lagi hari ini dan ga bisa di buka, hiks.


Website yang masih muda, baru dibuat agustus tahun 2012 kalau ga salah inget. Baru empat tahun sampai sekarang. Sebelumnya ada web, Mata' menggunakan blog berbasis wordpress, bisa dikunjungi disini. Isi blog lama ga ada yang di salin ke website baru, tapi isinya bener-bener bagus, pengurus yang dulu keren-keren. Hehe.

Jadi anggota media Mata' Salman membuatku mengenal istilai SEO, page rank, dll, (*udah lupa hahaha). Sebelumnya (di Gamais, Aksara, Asrama) cuma bertugas membuat konten, tapi di sini diajarkan oleh kadiv cara optimasi web. Cek di tulisan sensiku: tulisan bagus itu gak penting, yang penting optimasi web! Aku ingat tampilan awal, meski ga bisa di deskripsikan. Tampilan sekarang merah hitam putih dengan tatanan tulisan yang agak ga rapi, *bisanya ngritik aja, ga bisa benerin. Tapi alhamdulillah update tulisan terbarunya ga terlalu lama. Thumbs up!


Website yang belum lama dibuat, biar sama kaya unit lain, jadi sub domainnya salmanitb[dot]com. Sebelumnya bentuknya blog, bisa di cek di sini. Seneng berkunjung ke web asrama yang baru, terakhir di update dua hari yang lalu. Beberapa tulisan lama di blog juga udah dipindah. Fungsi utama web asrama memang untuk pengumuman regenerasi, tapi udah bagus juga karena ada postingan tulisan singkat ceramah di Salman. Two thumbs up!

Sekian, semoga bermanfaat. Kalau ada yang salah, mohon dikoreksi, komen, maklum manusia banyak lupa.

Belum sekian ding, hehehe. Terakhir, untuk para kakak-kakak senior yang berjuang di divisi media, terima kasih atas ilmu dan bimbingannya, terimakasih atas "warisannya", semoga setiap waktu, tenaga, dan pikiran yang dikuras menjadi amal shalih bagi kakak-kakak. Untuk adik-adik, dan teman-teman yang berjuang di divisi media, semoga tetap semangat! Dari mantan anggota divisi media, yang merindukan karya-karya kalian di website organisasi masing-masing. Fighting!

Allahua'lam.

PS: Salam rindu untuk Teh Lintang, Teh Irine, Teh Devy, Roro, Rahayu, Asni, dan banyak nama lain yg ga bisa disebut satu-satu. Barakallahu fiikum..

2 comments:

  1. Padahal belum sempat, atau tidak menyempatkan kontak pengurus media gamais. Tapi alhamdulillah malam ini iseng klik gamais[dot]itb[dot]ac[dot]id udah bisa.

    Hore! Bahagia baca beberapa postingan baru di sana. Meski layoutnya sederhana seperti kebanyakan blog. Bagiku sih gapapa, aku lebih mengedepankan isi daripada kemasan. Thumbs up!

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya