Follow Me

Wednesday, February 13, 2019

3 Menit yang Mahal

Bismillah.
#hikmah

Aku pernah marah-marah sendiri karena seseorang yang tidak meluangkan waktu tiga menit saja. Sampai Allah memberitahuku, bahwa tiga menit itu waktu yang mahal. Situasinya dibalik, saat aku diberi pilihan untuk meluangkan waktu tiga menit, untuk orang lain. Ternyata memang tidak mudah. Ternyata tiga menit itu waktu yang mahal.

Bagaimana jika yang orang lain minta bukan hanya tiga menit?

***

Setiap dari kita manusia sibuk, sibuk dengan urusan masing-masing. Ada yang sibuk bertahan hidup, ada yang sibuk bersenang-senang melupakan akhirat, ada juga yang sibuk memperbaiki diri. Waktu tiga menit yang aku minta, yang kamu minta bisa jadi waktu yang mahal baginya, jadi jangan banyak menuntut. Tapi coba memahami, dan berbaik sangka, meski keduanya memerlukan usaha yang besar, dan hati yang lapang. 

Menulis ini jadi ingat nasihat terkenal dari Hasan al Banna. Ada yang hafal? Hehe. *aku juga ga hafal hehe. **googling dulu hehe J
“Ketauhilah, kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang tersedia, maka bantulah saudaramu untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dan jika anda punya kepentingan atau tugas selesaikan segera.” - Hasan Al Banna
***


Tiga menit itu mahal. Maka jangan lupa berterimakasih pada mereka yang mau meluangkan waktu tiga menit, atau bahkan lebih banyak dari itu. Doakan, semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik. 

Untuk siapapun yang merelakan waktunya untuk membantuku atau membersamaiku,  Jazakumullah khairan katsiran. . atas waktunya (:

Allahua'lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya