Follow Me

Thursday, February 23, 2017

Nothing is Impossible

Bismillah.

Klise ya judulnya? Kalimat klise itu.. aku dapatkan dari sebuah peristiwa unik, yang somehow aku temui dalam keseharianku, aku anggap itu hikmah dan ayat dari Allah, untukku yang saat ini........

***
Once upon a time, aku dan temanku beli makan malam, untuk dibungkus dan dibawa pulang ke kosan masing-masing. Saat sedang menunggu makanan yang dipesan selesai memasak, aku melihat seekor serangga dalam posisi terbalik, badannya berminyak, dan di mataku mirip dengan kecoa. Tapi ketika tanya ke temanku, itu kumbang, bukan kecoa.

Waktu berjalan, aku masih melihat kumbang itu berjuang agar bisa membalikkan tubuhnya. Aku lihat perjuangannya, bagaimana badan yang berbukunya, aku lihat kaki-kakinya bergerak dengan sekuat tenaga. Tapi ia tidak jua bisa membalik badannya. Aku kembali mengajak temanku melihat situasi itu, bertanya bisa ga ya dia berbalik?

Temanku menanggapi, katanya, ga mungkin bisa. Susah beut untuk balik badan bagi hewan semacam kumbang, kecoa, kura-kura, dll. Waktu berlalu, pesanan temanku sudah selesai di masak. Aku masih memperhatikan kumbang itu, sembari teringat kondisiku, dimana aku tidak percaya diri, bisa membalikkan keadaan yang kacau ini, menjadi teratur kembali. Akau tidak percaya pada diri yang baka, untuk bisa lulus ujian ini.

Sesaat setelah pemikiran negatif itu, tiba-tiba kulihat kumbang itu berhasil membalik tubuhnya. Mungkin angin membantunya, tapi yang jelas... Allah seolah mengingatkanku, kerjaku, kerja makhluknya hanyalah berusaha, sampai Allah yang berkata kun fayakun, hasilnya ditangan Allah. You just have to wok hard and trust HIM.

***

Malu rasanya menulis ini. Aku.. meski sudah bisa memetik hikmah kejadian itu, masih belum bisa mengejawantahkan hikmah itu dalam laku.

Oh ya, hikmah ketiga, selain 'nothing is impossible', and work hard pray hard, adalah.. don't listen what people talk about you. They might say you can't do it, they might say, it's impossible, they might say all the bad things about you whether it's true or not, just don't listen to them. Don't you ever pay attention to what they say. You're not worth the same as they say. Allah knows you better than any of them, even your mother or your father. Allah knows you better.

So what makes you hold back? Please go, feel the pain, feel the uncomfortable feeling, put your feeling in Allah's hand, believe Him, trust Him, no matter how hurt, Allah can cure all those pain. You just have to sacrifice first. Remember how Ibrahim, go in to the fire to proof his iman? You have to proof your iman through these. Just go! In syaa Allah the fire will not as hot as you think, Allah will make it cool. Fire is hot, and it's true. But, nothing is impossible for Allah. He will cure you, He will comfort you.

***
See you later, not you as today. But later, the better you, that have go in to the fire. Arasso?

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya