Follow Me

Tuesday, June 16, 2020

Beberapa Hal

Bismillah.

Ada beberapa hal yang ingin kutulis.

- Tentang rasa sebal dan kesal, karena entah mengapa tidak bisa membalas komentar di blog ini. Padahal ada dua komentar dari Anna. Aku ingin menuliskan rasa terima kasih sekaligus perasan kaget dan senang karena Anna menyempatkan mampir ke sini.

- tentang endurance level low. Beberapa hari kemarin, aku dibuat berkaca tentang endurance level diriku yang low. Bagaimana sedikit ketidaknyamanan, sedikit kesulitan, rasa sakit yang mungkin tidak pantas disebut sakit, mengundang keluh. Entah rasa manja, atau ingin diperhatikan, padahal cuma sedikit, tapi ingin mengadu dan memberitahu orang tua. Padahal aku bukan anak kecil lagi, tapi beberapa hari ini aku melihat diriku tak ada bedanya dengan anak kecil. Tentang Al Ma'arij, sepertinya aku masih berputar-putar di ayat tersebut, padahal ingin hati segera naik level ke ayat-ayat 'Ibadurrahman. TT

- Tentang "notice me" yang tadinya mau jadi tulisan fiksi, tapi malah akhirnya diambil judulnya untuk tulisan lain yang bener-bener beda isinya. Padahal sebelumnya menghindari, tapi entah mengapa ingin menulis tentang itu. Bagaimana keberadaannya mirip bunga liar. Tanpa ditanam tubuh saja, berbunga, kuncup, mekar, kemudian layu, lalu berbunga lagi. Lalu tanpa peringatan menghilang dan berganti dengan bunga liar lain.

- Tentang orang lain. Sebenarnya ini ga bener-benar orang lain sih. Karena masih ada hubungan saudara. Tentang adik-adik laki-laki ibu. Ramadhan lalu aku melihat kembali bagaimana manisnya melihat hubungan ibuku dengan keduanya. Aku dapat melihat jelas bagaimana mereka tumbuh dan besar dalam kondisi sulit, dan itu mengeratkan ikatan persaudaraan. Aku dapat melihat bagaimana kasih sayang Mbah, didikan Mbah terwujud dalam laku. Masa pandemi, masa yang sulit, dan dua adik laki-laki yang saat kecil diurus diurus kakak-kakak perempuannya, kini menjadi tongkat yang membantu untuk berjalan dan berdiri tegak. Cekatan memberi bantuan, tanpa pamrih, atas dasar cinta yang tertanam dan melekat kuat di hati. Membuatku berdoa, semoga begitu pula kelak hubungan kakak-adik diantara kami, dan seterusnya, sampai keturunan kami, meski yang baru punya anak cuma mba iya hehe.

- tentang kamu?
Hahaha. Just kidding. Ga ada yang begituan. Kalau pun ada gak bakal ditulis di sini. Lagian, apa yang mau ditulis? I know nothing about him. I have nothing to write about him. Here especially.

***

Ada beberapa hal yang ingin ditulis.

Lumayan banyak sebenarnya? Tapi menjadikannya utuh dalam satu tulisan.. perlu energi dan waktu lebih.

Sementara aku gabung dulu aja semuanya di sini. Ada hal lain yang harus dikerjakan selain menulis.

Have a good morning~
Have a nice day^^
Start your day with a smile and a grateful heart. J

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya