Follow Me

Sunday, June 28, 2020

I Wish You Wouldn't Hate Yourself So Much

Bismillah.
 

I wish you wouldn’t hate yourself so much.

***

Aku sempat menimbang-nimbang dimana akan kutulis kalimat tersebut, kemudian berusaha mengejanya dalam beberapa kalimat. Sampai aku kembali lagi ke sini.

Penghujung 2018. Pesanku untuk siapapun, I wish you wouldn’t hate yourself so much. Aku berharap tidak ada yang begitu membenci diri sendiri.

Mungkin masa lalu gelap, kesalahan yang bertubi dilakukan, dan berbagai hal lain yang membuat kita membenci diri. Hingga sebelum orang lain menghakimi, kita sudah terlebih dahulu memberikan ribuan label buruk pada diri. Mengucapkan kata-kata buruk, mencaci diri, masa lalu, dan kesalahan yang pernah diperbuat. Mungkin rasanya, sulit untuk melanjutkan hidup. Bagaimana tidak? Sepanjang hidup, kita dihadapkan realita bahwa itulah diri kita, sosok yang kita benci.

Maka penghujung tahun ini, mari berusaha mengurangi kebencian itu. Ingatkan diri, bahwa ada yang mencintai kita meski dengan segala keburukan kita. Ingatkan diri, bahwa meski kita sendiri sudah menyerah, ada yang masih membuka lebar tangan untuk menerima kita. Bahkan membuka pintu agar kita bisa memperbaiki diri, membuka lebar pintu bahwa kita bisa mengubah hidup kita, hari ini dan masa depan. Asalkan kita mau berusaha, dan berdoa.

Allah mencintaimu, saat lautan hendak menenggelamkanmu, Allah melindungimu. Saat bumi hendak menelanmu, Allah melindungimu. Allah mencintaimu, karena IA melihat secercah cahaya yang kamu sendiri tidak bisa melihatnya. IA tahu kamu bisa belajar mencintai dirimu sendiri, dan bertransformasi menjadi manusia yang lebih baik.

I wish you wouldn’t hate yourself so much..

Allahua'lam.

***

Keterangan: Tulisanku ini pernah di publish di sebuah tumblr anonim di penghujung tahun 2018.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya