Follow Me

Wednesday, August 12, 2020

Ayo Membaca Lagi!

Bismillah.



Sudah lama aku tidak membaca. Entah sejak kapan membaca jadi terhapus dari kegiatan harianku. Mungkin sejak negara api menyerang hehe. Aku menyadari sebenarnya makin lama, aku lebih memilih berlama-lama dengan hp. Buku tidak punya magnet yang kuat untuk membuat tanganku membukanya. Kalaupun suatu waktu dibuka, aku cuma baca satu dua halaman saja. Padahal sepekan lebih tidak membaca. Hmm.

Semalam hujan, dan aku jadi memikirkan tentang waktu luang yang terisi hal-hal nonproduktif dan tidak bermanfaat pula. Bahkan ada banyak juga pencuri-pencuri waktu yang memberi dampak buruk bagiku. Jadilah, mari kita evaluasi, apa yang hilang. Dan salah satu yang hilang adalah kebiasaan membaca yang dulu pernah dibangun. Hiks.

Mari mulai hari dengan tekad baru. Yuk baca lagi! Buat sistemnya, baca lagi tips yang pernah kau tulis, agar membaca jadi kebiasaan. Cari temen yang bisa saling mengingatkan. Karena syarat supaya ga merugi itu ga bisa sendirian, harus sama-sama.

Kalau dari penjelasan ustadz Nouman, ibarat kita terbangun, dan mendapati diri tenggelam di laut, kita ingin berenang ke atas, tapi ternyata kaki kita terantai dengan orang lain. Ingin selamat? Kita juga harus membangunkan orang lain agar sadar dan bersama-sama berenang ke atas.

Ada yang mau ikut program baca buku tiap hari? Bisa japri telegram saya ya. search aja, idnya: isabellakirei. Silahkan kirim pesan, perkenalkan diri, dan tulis kalau ingin ikut program baca tiap hari. Girls only tapi ya~

Sekian. Semangat pagi~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya