Follow Me

Monday, October 13, 2014

It's Free Time that Destroys

-muhasabah diri-

Bismillah..


Gambar diambil dari tumblr nakindonesia.tumblr.com.

Izinkan gambar dan tulisan dibawahnya kusalin sebagai pengingat untuk diri.. yang imannya sering dihancurkan oleh free time (waktu luang).

***
Free Time
"Those of you that are young, that are just in college or high school, if you find yourself having a lot of free time, either fill it up with memorization of Qur’an or fill it up by getting a job. Do something with your time that’s productive.Don’t waste your time. It is free time that destroys most people’s faith. It’s that free time that goes into dating. It’s that free time that goes into clubbing. It’s that free time that goes into drugs. It’s free time. If you’re weak, don’t give yourself free time. Don’t give yourself free time and keep yourself busy. And keep asking Allah for help.”

"Bagi Anda yang masih muda, yang baru masuk kuliah atau SMA, jika Anda merasa memiliki banyak waktu luang, isilah waktu Anda dengan menghafal Al-Qur’an atau dengan mencari pekerjaan. Lakukan sesuatu yang produktif. Jangan sia-siakan waktumu. Waktu luang lah yang biasanya merusak iman seseorang. Waktu luang lah yang menuntun pada sebuah hubungan kencan. Waktu luang lah yang menuntun Anda pada ‘clubbing’. Waktu luang lah yang menuntun Anda pada obat-obatan terlarang. Waktu luang yang menyebabkannya. Jika Anda merasa lemah, jangan biarkan diri Anda memiliki waktu luang. Jangan biarkan dan jagalah diri Anda dengan kesibukan. Dan tetap berdoa kepada Allah untuk membantu Anda."

-Nouman Ali Khan, dalam seri program Ramadhan “Quranic Gems” Juz 30 oleh Quran Weekly


***

Untuk diri.. mari buang semua free time dan isi dengan kegiatan yang produktif. Dan bukan sekedar berada di depan layar mencari limbah. *ifuknowwhatimean












No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya