Follow Me

Tuesday, October 21, 2014

Menuju Satu Muharram 1436H : Buat, Tulis dan Laksanakan Komitmen


*image is taken from this


Bismillah..

Hitungannya tinggal beberapa hari lagi menuju Muharram, bulan pertama di tahun Hijriah. Dan di awal tahun ini... adakah komitmen yang ingin kita buat dan laksanakan?

***

Berawal dari obrolan di grup chat sebuah unit, sebut saja Aksara Salman ITB. Pengurus ditantang salah seorang alumni (Kang Firman), untuk membuat komitmen, mendeklarasikannya di dalam tulisan, dan tentu saja melaksanakannya.

Dan deadline penempelan komitmen di sekre Aksara Salman, Gedung kayu lt.2 adalah hari Jumat ini (31/10) sebelum magrib.


Satu lagi. Tentang berat yang kurasa akan membebani pundak setelah komitmen tersebut di tempel. Aku berkomentar dengan nada pesimis, takut akan beban yang akan kupikul untuk 1 Muharram ke depan. Kemudian seorang alumni yang lain (Kang Sholeh) menasihati pengurus **dan aku berasa jleb!

Komitmen itu bukan akan membebani dan menghantui hari-hari kita. Namun kelak komitmen tadi akan menjadi motivasi dan penyemangat kita. Saat kita lelah, kemudian melihat komitmen yang sudah ditulis dan ditempel, kita akan kembali terbakar semangat sama seperti saat pertama kali menulisnya.

Jadi jangan takut.. bermimpilah setinggi mungkin.. berdoa-lah untuk Surga yang Tertinggi (Firdaus). Semoga dengan azzam, ikhtiar, doa, dan tawakkal kita... Allah akan mengirimkan kemudahan, memberikan kekuatan, dan menjadikan komitmen tersebut terwujud, atau terganti menjadi hal yang lebih baik.

***

Izinkan aku menulis di sini dulu beberapa concern yang ingin kuselami.
1. Al Quran
2. Kehidupan Sehari-hari
3. Menulis
4. Muslimah

doa Nouman Ali Khan, diambil dari cover medsos Mba Heninggar

***

Masih belajar. Semoga komitmen yang kelak kutulis dan kutempel di sekre Aksara, menjadi pengingat dan penyemangat, bahwa diri harus terus belajar. Tak mau kalah oleh lelah atau bosan.

teruntuk diri...
Jangan kalah oleh lelah. usir saja ia dengan janjiNya.
Bukan kah niatanmu untukNya?

Jangan kalah oleh bosan. usir saja ia dengan janjiNya.
Bukan kah niatanmu untukNya?”

-kirei-

Allahua'lam bishowab

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya