Follow Me

Thursday, October 16, 2014

Windows MSTEI 2014 Day 2,5

Bismillah.




( 190 )   Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,
( 191 )   (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

QS Ali Imran
 ***

Izin ikut berpendapat pada pertanyaan di akhir Windows Day 2,5

Pertanyaan 1 : Apa saja yang boleh kita pertanyakan? penciptaan alam semesta boleh?

Dari ayat diatas.. Kita belajar  bahwa memikirkan penciptaan langit dan bumi boleh. Dari ayat tersebut juga, kita tahu. Bahwa orang yang menggunakan akalnya seharusnya bukan menjadi atheis, namun justru menjadi beriman karena kehebatan ayat-ayat yang Allah bentangkan di bumi dan dalam diri manusia.

( 53 ) Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

QS Al Fushilat

Bagaimana dengan takdir? Bolehkah dipertanyakan?
 
Tentang takdir : mangga coba dengarkan ini : https://www.dropbox.com/s/ug7z5usnppegpo2/Sound%20clip%2025.wav?dl=0 (Ini merupakan rekaman Kajian MPI Bandung tentang prinsip-prinsip Ahlus Sunnah mengenai takdir.)

 Allahua'lam bishowab. Semoga bisa menjawab pertanyaan di Windows Day 2,5.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya