Follow Me

Monday, December 4, 2017

We're not Climber

Bismillah.
#selftalk
-Muhasabah Diri-

Disalin dari tulisan acak yang aku salin di blog The Magic of Rain. Saat itu ditulis 9/2, 9.07-9.15 PM.

***


Iya memang. Yang berat itu, bangun setelah jatuh berkali-kali. Inginnya di situ aja, duduk menikmati merenungi kenapa bisa jatuh. Masalahnya kalau kita ga bangkit, kita ga akan bisa keluar dari "jurang". Harus bangkit dulu, teriak minta tolong. Ga ada yang jawab, ya coba daki jurangnya.

Satu langkah naik, terpeleset, jatuh lagi. Duduk lagi, nangis dulu. Bangkit lagi. Dua kali naik. Tiga kali. Eh, jatuh lagi. Balik ke 0 lagi.

Pengennya nyerah aja. Apalagi kalau kita tutup mata. Ga ada salahnya menetap di jurang. Tapi kan Allah nungguin kita untuk bangkit. Kalau aku mikir, kalau aku mati di jurang, ga ada yang tahu, terlupakan. Itu menyedihkan. Kalau kita mau bangkit lagi, manjat lagi, satu dua tiga, sampai seratus meter nih.. habis itu ditakdirkan mati, at least kita mati dalam keadaan berusaha bangkit. Semoga usaha kita dihitung Allah. Itu lebih baik daripada menyerah dan ga bangkit. Mati di jurang TT

Susah memang percaya kalau kita bisa bangkit. Kaki geter, luka dimana-mana, berdiri saja ga kuat, masa disuruh mendaki jurang? Tapi kan kita ga tahu apa-apa. Kalau kita mau bersandar kepada Al Aziz yang Maha Kuat. Suatu saat Allah kirimkan kekuatan entah dari mana. Kita bisa mendaki satu demi satu langkah. Pelan-pelan memang. Tapi minimal naik.

Kalaupun sudah 100 meter naik kita jatuh lagi. Sudah mau sampai (keluar jurang) kita jatuh lagi. Percaya. Harus percaya. Segitu banyak kita jatuh, segitu banyak pula Allah kuatkan untuk bangkit.

Harus semangat. Meski belum bisa 100% bangkit. Tapi harus dicoba. Kita bukan climber yang biasa naikin jurang. Kita cuma bisa banyakin kerja kaki, tangan dan doa. Miracles happen when you think to quit.

Allahua'lam.

***

PS: Membaca tulisan lama di blog itu, mungkin sekarang sudah bisa di publish di sini. Atau kalaupun belum, nanti bisa dimasukin draft lagi.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya