Follow Me

Sunday, November 11, 2018

Lebih Menarik

Bismillah.

Akhir-akhir ini,... semua, selain menulis terlihat lebih menarik. Jadi meski ada banyak ide yang mendesak-desak kepala, menanti untuk dieja dalam kata, aku lebih memilih melakukan hal lain, dan bukannya menulis. Mungkin ini semangat yang redup, atau kejemuan semu. Blog new leaf yang biasanya diberi makan setiap pekan pun, sepi.. terakhir update bulan Oktober lalu.

Rasanya baru kemarin aku mencatat dan menukil buku tentang prioritas, tapi aku langsung dihadapkan kenyataan, bahwa aku masih begitu payah menerapkannya. Tanganku bergerak lebih cepat menggapai hal yang lebih menarik selain menulis. Pun mataku, telingaku, tubuh dan pikiranku. Padahal ada banyak hikmah yang perlu dirajut, sebelum ia hilang dan menguap. Lalu aku lupa.

***

Siang ini salah jatu jariku terluka. Bukan, bukan tergores pisau. Bukan, bukan tangan kiri. Seolah sakit yang tidak seberapa itu mengingatkanku untuk menulis.

"Menulislah bell.. selama kau masih diberi kemampuan dan nikmat menulis. Sebelum jemari ini diambil kemampuannya untuk menulis. Menulislah.."

Terakhir, untukku.. menulislah, meski hal lain lebih menarik hatimu.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya