Follow Me

Wednesday, October 10, 2012

Just Smile

Bismillah..
Just smile.. :) even just a smile, it can values as a sadaqah^^

***

Bukan sekali dua kali, aku ditegur teman.. karena bermuka masam. Tanyakan padaku : Are you okay?

Mereka bilang, aku terlihat lesu. Mereka kira aku sakit. Sebenarnya?
Entahlah ini alibi atau bukan, aku selalu menjawab : mungkin aku hanya kelelahan (*mengingat 3 hari kemarin ada kegiatan yang menguras tenaga fisik).

***

Just want to remind myself. Tentang sebuah senyum, sesuatu yang simpel. Tak repot kok, sekedar menaikkan sedikit ujung-ujung bibir kita. Tak akan membuang banyak waktu, energi atau bahkan uang. Hanya sebuah senyum :)

Maka tersenyumlah :) Just smile J
Rasulullah SAW bersabda, “Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar makruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya juga sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat juga sedekah.” (HR Tirmizi dan Abu Dzar).
Maka tersenyumlah :) Jangan tunjukan wajah tak ramah-mu!
Dari Abu Dzarr ra., ia berkata :
"Nabi SAW bersabda : 'Janganlah sekali-kali kau meremehkan suatu kebaikan, walaupun hanya menemui saudaramu dengan wajah yang ramah'" (HR Muslim)
Ayo.. katanya mau belajar ramah?
Just smile, just smile :))


Wallahua'lam

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya