Follow Me

Monday, October 22, 2012

Advokasi

Perihal malam ini,
advokasi.

***

maaf.
jika selama ini aku terlihat menjauh.
dan hanya hadir di saat-saat tertentu.
maaf.
jika selama ini aku tak lebih dari sebuah kerikil.
menghalangi jalanmu.
membuatmu sulit untuk melangkah.

maaf.
karena aku tak pernah bisa melunak.
kalau ini tentang pulang malam.
maaf.
kalau namaku nanti disebut sebagai orang yang membutuhkan advokasi.
hingga terbata kau ciptakan pembelaan.
hingga tak ada alasan lagi kau dapat.

karena toh aku tak pernah bersuara.
perihal mengapa aku tak hadir.
selain kau tahu, aku tak bisa pergi malam ini
selain kau tahu, aku seorang yang egois lagi keras kepala
selain kau tahu, aku seorang yang lebih suka bersoliter

karena toh aku tak pernah bersuara.
perihal alasan-alasan.
perihal kegiatan-kegiatan.
perihal amanah-amanah.

***

maaf.
dan jikapun malam ini.
mereka berniat mencoret namaku.
dan benar-benar mencoret namaku.

mungkin tak ada yang salah
mungkin benar adanya,

that i just don't belong here.