Follow Me

Wednesday, December 2, 2020

Banyak Hal yang Ingin Kutulis

 Bismillah.


Hi, how's life?


Di sini, aku ingin nulis random, brainstorming, cerita semua hal yang pengen aku tulis di blog ini tapi belum terlaksana. Yang terlaksana kebanyakan karena tuntutan "kewajiban" seperti tugas guidelight dan untuk ngeramein SSS NAK Indonesia.


Beberapa hal yang ingin aku tulis, selain serial SelfDiscovery yang baru aku tulis 1 hehe.


*oh ya, mohon maaf kalau setelah ini aku mengabaikan kbbi wkwk. tanda baca, huruf kapital dll.*


1. tentang materialisme. bukan secara teoritis sih. cuma mau share aja beberapa yang aku amati, bahwa seolah semua hal dilihat dan dihitung-hitung pakai sesuatu yang tampak, uang, atau hal-hal fisik. Sempet nonton video ustadz NAK juga di channel digital ummah, judulnya what's wrong with ... *lupa. Intinya disana salah satu hal yang berkesan banget, tentang mall yang megah, yang secara fisik indah bagus, tapi sebenarnya buruk karena di sana, ada ketidakadilan, tangis dan keringat para pekerja. the world will look really ugly. dari video itu juga, jadi nonton video versi full-nya. seminar gitu bahas surat apa *lupa. tapi di tengah acara, ada sujud tilawah. kesimpulan 'simple'-nya, diingetin lagi pentingnya shalat yang khusyu' yang bener-bener connected ke Allah. yang saat kita ruku' tuh kita beneran ruku'. jadi beneran habis baca ayatnya, trus kita pengen jatuh, bersujud ke Allah, Dan jleb gitu loh.. mengingat kondisi dan kualitas shalatku TT Semoga Allah lindungi kita dari ghoyyah *i don't know the real arabic. it sound something like that. the meaning is 'valley'. I don't know why, but it just stuck in my head, and i keep thinking about it. semoga kapan-kapan beneran aku sempetin nulis ya. Doakan semoga Allah memudahkan. Jujur, nulis topik kaya gini tuh beraaat. Tapi karena stuck di otak, ga ditulis juga rasanya ada yang ngganjel.


ada satu lagi sih terkait ini. tapi ini aku kaya nyambung-nyambungin. aku beberapa kali diskusi sama papah tentang siapa yang paling kena pengaruh dari covid. dan kata papah sebenarnya justru bukan orang kecil. orang kecil, sebelum atau setelah ada covid, they still struggling hard, untuk cari makan tiap hari. kadang cuma mikir yang penting bisa makan hari itu. before or after covid, they still do. yang ngerasa banget efek covid itu justru orang-orang besar, yang punya gaya hidup makan-makanan mewah, ngopi di tempat elite, dll. mereka yang punya simpenan harta banyak dan biasa mikirin buat nyimpen uang jauh ke depan.


kalau bercandaannya ayahku--kadang kan ada yang suka ngingetin harus jaga kesehatan banyakin makan sayur dll. Ayahku suka nggeleweh, dari dulu juga sering makan sayur. dulu makan jangan kangkung, sekarang juga. ^^


btw covid lagi naik lagi. stay safe and healthy ya.. jaga kebersihan, jaga kesehatan, banyakin doa. kata ibuku, al matsurat pagi petang bell. *this is what I like staying at home, in purwokerto. It's even better than in asrama. ada banyak waktu imanku terasa jatuh jauh ke bawah, tapi cahaya-cahaya di sekitar membuatku tidak tenggelam dalam kegelapan. eh tapi, aku masih kangen bandung. pengen ke bandung akhir tahun, pengen ketemu seseorang** will tell you about this later.


2. nukil buku. pearl ftom surah yusuf, karyanya lightseeker 2.0. belum beres bacanya, tapi pengen aku share, tentang covernya yang ungu *i love purple **ga ada yang tanya hahaha. tentang selembar pembatas tiap bagian, buat ditulisin insight yang di dapet, dan ada dua kotak lain, behaviour sama apa gitu. lupa. *udah lama ga buka bukunya ups.


3. tentang rival terberatku, my past self. kemarin baca tulisan temen tentang memori masa lalu kami. yang sering berantem dan debat di mulut, tapi ga sampai ke hati. dia ceritain gitu, tentang things I said back then that stayed in her mind. And I... I'm speechless, how Allah pictured the great image of me on some of my friends. TT Jadi malu sama diriku di masa lalu yang cantik eh, just kidding. intinya malu aja, karena aku merasa ga lebih baik dari diriku di masa lalu. and actually it is okay, asalkan aku jadiin itu motivasi aja untuk berusaha lebih baik. diriku di masa lalu kan diriku juga. jadi aku pasti bisa jadi seperti itu lagi, bahkan lebih baik dari itu. harus banyak doa, semoga mati khusnul khotimal. dalam keadaan terbaik menghadapNya.


4. tentang usriyah faqih, yang kucari kontaknya kemana-mana. akhirnya dia ngechat aku duluan, minta alamat, trus aku dapet hadiah 3 buku plus 1 surat. Seneng banget rasanya, setelah berbulan-bulan lost contact dan khawatir. Alhamdulillah dia baik-baik aja, masih sibuk ngajar dan nulis. Produktif banget lah pokoknya. bikin aku malu, aku kayanya cuma semangat nulis blog, belum bener-bener serius coba berkarya lewat nulis buku.


tambahan yang ga nyambung sama poin 4 sih. tapi pengen ditulis di sini aja. tentang satu hadiah buku lain yang hadir tanpa diduga. yang ini dari dini, adik tingkat, beda jurusan sih hehe. dulu kenal di mata' kayanya.


oh ya... baru inget. yang pengen aku temuin di bandung akhir tahun adalah Teh Uus.. di suratnya, uus cerita kalau akhir tahun mau ke bandung. aku kan jadi pengen. kangen naik kereta serayu, stasiun kircon, naik angkot dua kali, coklat trus hijau *udah lupa nama jurusan angkotnya. yang hijau inget sih caheum-ledeng. oh, jadi inget juga yang coklat ciwastra. kangen jalan taman sari, jalan ganesha, masjid salman, SRC ofcourse. trus kemarin baca novelnya uus jadi kangen makan kuro depan salman dan es krim cincau.


5. pengen ngelanjutin tulisan "we left it way behind (2)".  kalau misal kita sadar kita ninggalin quran, kita jauh dari quran, trus gimana? How to take a step closer? apa yang mesti kita lakukan? pengen share opini aja sih, hal-hal kecil yang harus dilakukan, kita usahakan. pengingat juga untuk take a little but continues steps, instead of big step but after that you stop.


6. tentang komunitas baru. program baca bareng read in peace yang diadain muslimah murrobian *iya masjid di jl sutami bandung itu. trus grup telegram english area, latihan speaking. tapiii gatau kenapa sejak anggotanya 2500 dan mayoritas anak sekolahan, aku jadi ragu untuk join conversation. nyimak aja. kadang gatel pengen kirim vn juga. pengen latihan ngomong bahasa inggris. tapi akhirnya mundur haha. ga jadi. oh ya, disana random talks. jadi kebanyakan small talk. and I'm bad at small talk. pengen banget ada english area yang bahasnya fokus ke topic tertentu. trus buat orang dewasa. I mean, malu gitu ketauan tua di grup haha. I don't feel ashame of my age actually. It's just I sometimes seems sounds like someone old who speak to a kid. pas mereka bahas sekolah online, tugas, dll. I can't relate haha.


7. ada lagi? ada sebenernya, ini satu ga beres-beres. tulisan fiksi "notice me" masih stuck mau dibuat ending seperti apa. kepikiran nulis fiksi lain sih, kalau yang ini agak impulsif, jadi kemungkinan segera ditulis meski pendek.


btw, ini harusnya masuk ke topik komunitas ya. tapi aku sudah berjanji akan ber-random ria di postingan ini. kemarin aku baru buka lagi grup wa 1m1c. rame banget. trus baru tahu admin 1m1c punya tim pembaca. gatau kenapa jadi berterima kasih. karena tiap aku setor 1m1c ada yang baca dari tim pembaca.


sudah sekian. banyak kan? hehe

btw, it's december, 2020 udah mau usai. kita makin deket ke ramadhan. makin dekat kematian juga. hmmmm. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya