Follow Me

Saturday, December 19, 2020

Science and Me - Hadiah dari Ida


Bismillah.

Maaf, bukan review, bukan juga nukil buku. Cuma curhat aja, tentang bagaimana buku ini sampai di tanganku.

***

Awal aku melihat cover buku ini di sosial media Facebook. Aku lupa, tapi kemungkinan dari postingannya Teh Ismi (Sarah Ismi). Waktu itu aku ingin share, tapi entah mengapa ga ada tombol share, kemungkinan karena aturan privasinya bukan publik.

Waktu berlalu, lalu aku.. yang biasanya jarang buka igs orang lain, qadarullah membuka igsnya Ida (Nur Faizatus Saidah). Dan ia ternyata memposting foto buku tersebut, dengan pertanyaan singkat, "Siapa yang mau buku ini?"

Aku refleks segera membalas story-nya dengan sebuah dm. Menjawab mau, kemudian bercerita kalau aku sudah ingin membacanya sejak pertama kali lihat covernya di facebook. Ida meminta alamat lengkapku, kemudian menyatakan bahwa buku itu dikirim sebagai hadiah. Sebagai gantinya, ia minta kripik dan sarapan, eh, kritik dan saran. *ini jadul banget jokesnya ya wkwkwk.

Dua hari kemarin bukunya sampai, dan aku... baru membaca bagian awal, kisah Teh Ismi. Baru beberapa halaman yang kubaca, dan aku sudah dibuat nostalgia saja.

Aku ingat Teh Ismi, wajahnya, senyumnya, betapa anggunnya dengan gamis, semangatnya saat bersuara di halaqah depan taman obat (selasar barat penghubung labtek VII dan VIII). Aku baru tahu, Teh Ismi yang di kepalaku selalu diasosiasikan dengan fisika, seperti halnya Teh Indah dengan fisika, ternyata tadinya ingin masuk jurusan matematika.

***

Aku tak sabar sebenarnya, ingin loncat langsung baca tulisan Ida saja, di bagian penutup buku. Mengapa matematika di taruh di belakang? Hehe. 

Ida, I'll sent you my feedback after reading this book. In syaa Allah.

Btw, lewat buku ini, aku jadi punya fotonya ida hehe. Kayanya foto-foto jaman TPB dulu sudah entah dimana. Hpku sudah tak terhitung hilang berapa kali.

Oh ya, buku ini cocok buat anak SMA yang ingin mengenal lebih jauh, gimana sih asiknya jadi anak fakultas sains. Lengkap 5 Jurusan dibahas di sini, beserta kisah penuh hikmah behind the scene-nya. Fisika, Astronomi, Kimia, Biologi dan Matematika. Penulis buku ini 4 orang dari fakultas FMIPA ITB dan 1 orang dari Jurusan Pendidikan Biologi UPI. Ada yang bisa tebak, 3 nama penulis dan jurusannya? Kan yang fisika sama matematika udah aku kasih hint ya hehe.

***

Terakhir, jazakillah khairan katsiran untuk hadiahnya^^ Ditunggu tulisan barunya di blog pembaca angin~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya