Follow Me

Saturday, December 12, 2020

I Did Not Know I Would Need This

Bismillah.

Sejujurnya, aku gak tahu bahwa aku bakalan butuh menyimak webinar ini. Webinar tadi siang yang diadakan oleh jodohquwwat. Sampai suatu malem temenku (AR) chat aku promosiin acara tersebut.




Sebenernya pertama baca judulnya, dan topiknya aku ngerasa kaya, hmm... kayanya enggak deh. Tapi karena dijapri, dan aku baru nyadar ini tuh yang buat temen-temen akhawat 2011, masa sih aku ga ikut ngeramein. Jadi deh, aku daftar, trus aku hadir agendanya.


Dan tahukah? Dengerin cerita dari Teh Rina, mataku dibuat berkaca-kaca. Ditambah baca pertanyaan dari peserta lain. Aku langsung mbatin dalam hati, I did not know I would need this. I did not know I would need this. Ternyata aku tuh butuh banget dengerin tentang topik ini. Things that I only keep in myself and my diary, I got all that clear in that webinar.


Aku banyak berkaca, gatau kenapa kaya ngelihat sedikit kesamaan antara Teh Rina dan diriku. The way she only cries alone, and not in front of anyone. Tentang orang-orang disekitar Teh Rina yang komen, "Rina emang pernah ya, ga semangat?"


Trus judul webinar, yang tadinya bagiku terlalu click bait dan ga terlalu membuatku tertarik ikutan, setelah dengerin aku baru nyadar. Ternyata judulnya pas banget.


It's okay to not be okay. Dan beberapa hari, yang gatau kenapa terasa begitu stressful, entah karena PMS, atau memang lagi banyak pikiran. I can finally say to myself, "it's okay". That's what makes you human, that you're not always on full charge.


Satu catetan banget sih. Pengingat dari Teh Rina. Doakan juga orang-orang sekitarmu, agar mereka juga dikuatkan. Karena yang butuh kuat dalam proses penantian itu ga cuma kamu seorang, tapi juga orangtuamu, kakakmu, adikmu, sahabat dan temanmu yang peduli padamu. Tetap jaga prasangka baikmu, tetap yakin, dan jangan berhenti doa dan ikhtiar. Karena disitu kamu memperoleh pahala. Banyak istighfar juga Bell!!!


***


PS: yang penasaran isi webinarnya. Ada rekamannya. Langsung dm aja instagram @jodohquwwat nanti dikasih link-nya. Videonya di youtube di unlisted soalnya, permintaan dari speakernya. Aku juga nyimpen linknya sih **waktu itu ada yang skip dan pengen nonton lagi kapan-kapan. Boleh pm aku juga, ntar aku kasih linknya.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya