Follow Me

Saturday, January 12, 2019

Web atau Blog Di Banned Facebook?

Bismillah.

Ada yang sudah baca versi sensi? Hehehe. Semoga saja belum ada.

***

Qadarullah beberapa hari yang lalu, saya sadar kalau ternyata blog ini linknya ga bisa di share di fb maupun ig. Setelah sekian lama menutup pintu ke blog ini, dengan sengaja ga share ke sosmed seperti fb, ternyata. . blog ini dianggap tidak aman oleh pihak facebook.

Awal tahu, aku banyak mikir, kenapa ya? Trus berspekulasi sendiri hehe. Sempat kepikiran untuk ngambek dan meninggalkan facebook. Hehe. *reaktif banget. Sempat terlintas, mungkin lebih baik begitu, blog ini mending ga di share kemana-mana hehe. Sampai akhirnya aku sadar, aku tidak boleh reaktif.

***

Jadi aku googling deh, dan nemu jawaban ini.


Udah coba buka debuggernya, tapi di hp. Hasilnya kaya gini :

Belum coba langkah berikutnya sih. Tapi minimal, aku jadi tahu, kalau ga boleh reaktif. Nanti kalau ada kesempatan buka laptop, semoga ga lupa untuk ngurus ini.

***

Ga penting memang, di banned atau ga di facebook. Tapi hal ini seolah mengajarkanku, supaya jangan reaktif dan fokus cari solusi. Setiap masalah, ada jalan keluarnya. Sederhanakan, jangan dibuat ribet.

Allahua'lam.

***

PS: Maaf kalau banyak typo atau justru salah nulis kata. Maklum nulisnya dengan mata sisa sekian watt. (: Doakan aku bisa nyelesaiin tulisan sabtulis, entah di sini, atau di new leaf ^^

2 comments:

  1. Coba di klik scrape berkali-kali. Lalu coba lagi di share di facebook.

    Saya biasa pakai tool Facebook ini untuk memperbarui update thumbnail blog saat share di facebook.

    ReplyDelete
  2. 24 Januari 2019. Sudah diangkat banned-nya (:

    Waktu itu report ke FB, ga ada feedback, tapi masalah sudah teratasi (:

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya