Follow Me

Tuesday, June 25, 2019

Gerak Yuk!

Bismillah.

Being introvert doesn't mean all you do is listening, reading and thinking. Harus gerak juga. Meski untuk gerak perlu mempertimbangkan banyak hal.

Hari ini aku sedikit takjub pada sisi introvertku. Keinginan untuk bersuara dan mengemukakan pendapat dari sisi ekstrovert ada. Tapi karena sisi introvert, aku perlu menulis dan corat coret di A4 reuse sebelum mengetiknya dan membiarkan orang-orang di grup tsb membacanya.

Menarik. Mengenali diri. Yang ternyata pindah-pindah, kadang ekstrovert kadang introvert.


***

Beberapa hari yang lalu saya baca buku Deadline Your Life-nya Solikhin Abu Izzudin. Belum selesai, masih stuck di deadline training. Tapi sedikit halaman yang kubaca tersebut menyadarkanku pentingnya baca buku motivasi hehe. Karena memang jadi pendorong agar bergerak. Selanjutnya tinggal bagaimana kita menginternalisasi motivasi tersebut agar menjadi gerak, dan tidak terhenti karena distraksi.

Aku share salah satu quotes di dalamnya ya. Tapi bukan quotes dari Solikhin Abu Izzudin, quotes dari Ibnu Qayyim Al Jauziyah yang aku baca dari buku tersebut.

"Hati itu mempunyai saat semangat dan keengganan, maka pergunakan sebaik-baiknya kala dorongan semangat lebih dominan, serta beralihlah kala terjadi kebosanan dan penurunan." - Ibnu Qayyim Al Jauziyah, Al-Fawaid, Efisiensi Waktu hlm. 145

Terakhir, untukmu, untukku, dan untuk semuanya... Semangat bergerak~


Allahua'lam.

***

Ps: pertanyaan ga penting, ada yang nyadar ga, postingan ini ditulis di hp?

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya