Follow Me

Wednesday, November 18, 2020

30 Pertanyaan untuk Mengenal Diri

Bismillah.

Kemarin qadarullah liat iklan di instagram @filltheblankspace. Trus ada semacam 30 list tema menulis self discovery. Aslinya sih tantangannya bulan November gitu.



Gatau kenapa tergerak untuk ingin ikutan. Bukan ikutan di ig ya. Mau mengisi blog ini dengan banyak tulisan tentang diri. Bukan untuk dibaca orang lain, tapi untuk diri sendiri.

Gatau sih. Bakal bisa selesai kapan. Dan mungkin tulisannya bisa jadi ga tiap hari. Bisa jadi juga akan pendek-pendek. Tapi intinya aku mau coba nulis dengan 30 tema itu.

Ini list 30 pertanyaan self discovery-nya:

1. What am I most proud of? Apa yang paling membuatku bangga?

2. I am grateful for... Aku bersyukur atas....

3. What would I tell my future self? Apa yang ingin aku ceritakan pada diriku di masa depan?

4. If I could do anything, what would it be? Jika aku bisa melakukan apapun, apa yang akan aku lakukan?

5. What are 7 things that made me happy? Apa 7 hal yang membuatku bahagia?

6. What would my perfect day look like? Seperti apa hari yang sempurna bagiku?

7. What is my favorite color? Apa warna favoritku?

8. What is my favorite music? What is my favorite ayat nowadays? Apa ayat favoriku saat ini?

9. What are my strength? Apa kekuatanku?

10. What are my weakness? Apa kelemahanku?

11. What am I afraid of? Apa yang aku takutkan?

12. What I want to be in the next 5 year? Ingin jadi seperti apa aku 5 tahun yang akan datang?

13. What do I need more in my life? Aku butuh lebih banyak apa dalam hidupku?

14. How am I feeling right now? Bagaimana perasaanku saat ini?

15. What do I love about myself? Apa yang kucintai dalam diriku?

16. What drains my energy? Apa yang membuatku cepat lelah?

17. Who inspires me the most? Siapa yang paling menginspirasiku?

18. What am I thankful for? Aku berterimakasih atas hal-hal ini.

19. What do I feel strongly about? Apa hal yang menarik bagiku? *bener gak, artinya??

20. How do I take care of myself? Bagaimana aku merawat/menjaga diriku?

21. What are my priorities? Apa priorirasku?

22. My top 5 favorites quotes? Lima kutipan favorit?

23. What motivates me? Apa yang memotivasiku?

24. My top 3 favorites places to go? 3 tempat favorit untuk dikunjungi?

25. What is something I'll never forget? Apa hal yang tidak akan pernah aku lupakan?

26. What is my saddest memory? Apa ingatan paling menyedihkan bagiku?

27. What are my daily habit? Apa kebiasaan harianku?

28. What is holding me back from changing? Apa yang menahanku untuk berubah?

29. Describe yourself in 10 words. Deskripsikan dirimu dalam 10 kata.

30. I deserve love because... Aku berhak dicintai karena...

***

Terakhir, ada yang coba nulis juga? Ga harus di blog, boleh di jurnal pribadi, ga harus tulisan panjang, boleh cuma desain simple yang menjawab pertanyaan itu. (:

Anyway, have fun discovering yourself! Selamat mengenali dirimu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas~

***

PS: write this in blogger app, will edit it later *for better view* in pc, in syaa Allah.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya