Follow Me

Saturday, November 28, 2020

SelfD #1 : What Am I Most Proud Of?

Bismillah.


Hal apa yang paling membuatmu bangga?


Aku pernah merasa bangga karena banyak hal, mulai dari penampilan fisik, kemampuan otak, juga akan pencapaian-pencapaian yang pernah terjadi dalam hidup, bersekolah di A, mengikuti kegiatan B, mendapatkan C, mengenal D, dll. Tapi suatu hari, aku disadarkan bahwa ada hal yang tepat untuk dibanggakan. Ada hal lain yang lebih mendasar. Sesuatu yang tidak boleh aku lupa. Sesuatu yang ingin aku jadikan identitas sampai kelak aku meninggalkan dunia ini, untuk kemudian dihidupkan lagi.


I am muslimah. Begitu yang ingin aku tulis di setiap profil picture-ku. Kenapa? Karena menjadi seorang muslim, muslimah, adalah hal yang membuatku bangga. I'm proud to be muslimah.


***


Baru kemarin rasanya aku membaca penjelasan di VOB (Voice of Bayyinah), tentang bagaimana Allah memilih kita sebagai seorang muslim. bahwa Allah memilih kita karena Allah melihat kebaikan dan potensi dalam diri kita. Sesuatu yang saat ini mungkin kita sendiri tidak menyadarinya. Dan penjelasan itu membuatku makin bersyukur atas nikmat iman dan islam.


Terakhir, it's easy to say I'm proud to be muslimah. I am muslimah. Tapi iman bukan cuma apa yang diucap lisan kan? Ada konsekuensinya. I'm not perfect, I made, and maybe I'll make a lot of mistakes. But I'll try to be a better muslimah.



***


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya