Follow Me

Monday, April 6, 2020

Mendaftar 1m1c Lagi?

Bismillah.

Aku membacanya saat salah satu admin 1m1c mengumumkan akan meng-kick beberapa member sekaligus. Aku sempat bertanya-tanya, sudah berapa lama aku tidak submit tulisan di 1m1c? Sekilas saja, tidak benar-benar aku cek. Aku pikir, belum lama aku buka web 1minggu1cerita dan menulis tentang form setoran fiksi 1m1c x LINEToday.

Kemudian sebuah pesan masuk, dari admin 1m1c, kali ini bukan di grup. Sebuah pemberitahuan bahwa aku akan di kick. Hmm. Aku jawab, menyatakan penyesalanku karena tidak menyadari sudah 5 pekan tidak submit satu pun tulisan. Sang admin membalas, bahwa aku bisa mendaftar lagi.

***

Sekian hari berlalu, dan aku di sini, menulis tentang ini. Sebelum menulis di sini aku memikirkan banyak hal. Tentang sabtulis yang hiatus, otomatis aku bukan member sabtulis. Lalu 1m1c. Sekarang, aku tidak punya komunitas menulis yang 'mewajibkan'-ku menulis minimal 1 tulisan 1 pekan. Aku juga berpikir, apa harus kuhapus banner sabtulis dan 1m1c dari blog ini? Apa aku akan mendaftar lagi? Jika iya, apakah aku akan siap dengan konsekuensinya? Lalu aku teringat blog akardaunranting, yang sudah dipenuhi debu karena tidak pernah dibuka. Salahku sendiri, alasan buat blog itu untuk sabtulis, jadi saat alasannya hilang, semangat untuk mengisi juga hilang. Padahal beberapa tulisan dari blog itu yang aku repost di medium view-nya lumayan.

Aku mungkin akan mendaftar 1m1c lagi, dan masih berharap sabtulis bisa 'hidup' lagi. Tapi sekarang, aku ingin lebih banyak menulis dulu, di sini. Tentang apa pun. Aku harus membiasakan lagi menulis di sini. Sementara itu dulu.

Semoga Allah memudahkan. Aamiin. Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya