Follow Me

Wednesday, June 7, 2017

Kangen Blogwalking "Kesana"

Bismillah.
#gakpenting #random

Sebenarnya sudah lama kangennya. Pas sedang countdown menuju 1000 post dan berjanji mempersedikit postingan curhat. Ya.. mulai masa-masa itu, saya sedih karena ada beberapa blog yang tidak bisa saya kunjungi.




Ga bisa dibuka, error. Saya sudah tanyakan ke admin line@ Mata Salman, katanya memang sedang bermasalah. Dan diminta mendoakan supaya lekas sembuh.

Hmm.. Sedih memang. Padahal ada sayembara Mata' menulis yang isi tulisannya bisa di publish di web. Tapi minimal bisa baca di timeline line@nya sih. Tapi tetap saja sedih. Rasanya ingin bantu, tapi gatau gimana caranya. Boleh ga sih, kalau saya minta tolong ke yang buat web mata pas pertama kali? Hehe. Siapa saya ya? Wkwkwk. Ingin kasih saran ke pengurus mata', kalau ga bisa benerin sendiri, mungkin bisa minta tolong alumni, eh.. ada gitu alumni Mata'? Hehe.

Pengurus mata' sibuk mengisi Ramadhan kayanya. Nanti habis ramadhan saja saya ingatkan lagi. Minimal biar mereka sadar, kalau ada pembaca web mata yang perlu baca tulisan-tulisan di sana.


Yang ini juga ga bisa dibuka. Entah kenapa. Sedih juga.. tapi belum tanya ke siapa-siapa. Harusnya coba tanya juga ya, ke line@-nya gamais? Tapi kok kenapa segan ya? Hm.. yang ini cuma bisa bantu doa saja, ga bisa nanyain juga kayanya.

3. Mentari Pagi (yhuemoon.blogspot.co.id)

Tetehnya beneran ganti domain sepertinya. Dulu.. aku memang penasaran tapi ga ingin bertanya, tapi akhir-akhir ini aku kangen. Kangen baca-baca tulisan dengan bahasa unik sang pemilik blog tersebut. Sayangnya.. sekarang aku sama teteh juga sudah tidak bertemu di dunia nyata. Sebulan lebih tidak kontak. Terakhir 30 Mei kemarin saya chat si teteh, tapi belum dibaca. Line-nya juga ga aktif. Sepertinya ganti nomer hp, atau sedang off sosmed karena Ramadhan. Yang ini saya seperti yang nomer 2, cuma bantu doa, semoga beneran pindah alamat, meski aku gatau dimana alamat blognya, dan ga bisa nanya juga.

***

Kalau kamu.. ada ga, blog/web yang dulu sering kamu kunjungi, lalu tiba-tiba blog/web tersebut ga bisa diakses? Kalau ada... gimana caranya mengobati rindu yang satu ini? Bukan rindu bertemu, tapi rindu ingin baca tulisan di web/blog tersebut... Haruskah kamu bertanya ke sana-sini biar web/blog tersebut bisa diakses lagi? Meskipun ga ada tulisan baru, kalau kita tahu alamatnya, dan bisa akses, minimal kita kan bisa baca tulisan lama. Ya kan?

***

Oh ya, sekalian lah ya. Karena di sini bahasannya random dan gak penting, sekalian bahas hal lain yang terkait blogwalking. Jadi feed blogwalkingku sudah penuh, 400 blog/web yang bisa di follow. Padahal.. ada beberapa alamat web/blog yang baru saya temui dan ingin ditambahkan ke list. Solusinya ada dua pilihan, pertama mensortir 400 blog itu, yang sudah ga dipakai atau non aktif dihapus. Pilihan ke dua, mengisi feed blogwalking di akun bloggerku yang satunya lagi, yang The Magic of Rain.

Entahlah mana yang nantinya saya pilih. Yang jelas, kalau mau pilihan pertama. Mensortir 400 blog dan cari yang mana yang akan dihapus itu.. pasti memakan waktu. Jadi tidak disarankan dilakukan di bulan Ramadhan.

***
bye!

Sudah, selesai. Maaf random dan gakpenting untuk pembaca selain diri. Sampai jumpa lagi, di lain waktu. In syaa Allah.

1 comment:

  1. Blog Mentari Pagi (yhuemoon.blogspot.co.id) udah pindah ke blog Kisah Fajr teh (kisahfajr.blogspot.co.id)

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya