Follow Me

Thursday, June 15, 2017

Sepertiga Terakhir

Bismillah.
-Muhasabah Diri-

Sudah sepertiga akhir Ramadhan. Sejenak mari tengok dua pertiga yang sudah terlewati?

perubahan penampakan bulan
Awal Ramadhan.. Kita dengan senang hati menyambutnya. Menikmati tarawih yang hanya ditemui di ramadhan, mengisi hari dengan target-target Ramadhan. Bangun lebih awal untuk sahur, memanfaatkan waktu sahur dan berbuka untuk berdoa.

Pertengahan Ramadhan.. Mungkin pernah semangat kita turun. Lebih memilih masjid yang tarawihnya pendek. Lebih memilih ngabuburit dengan ngobrol ngalor ngidul dengan teman ketimbang tilawah. Tidur sehabis shubuh. Serta target-target ramadhan yang terbengkalai.

Menuju akhir Ramadhan kita teringat/diingatkan lagi tentang kerugian orang yang melewati bulan Ramadhan tanpa dapat apa-apa. Teringat/diingatkan lagi tentang kita, yang tidak pernah tahu apakah tahun depan bertemu ramadhan lagi. Teringat/diingatkan lagi tentang dosa menggunung yang perlu ditaubati dan dimintakan ampunan. Teringat/diingatkan lagi tentang mimpi/keinginan yang perlu sungguh-sungguh kita panjatkan doa di hari-hari mulia Ramadhan.

Sepertiga terakhir Ramadhan. Yang berniat i'tikaf, semoga i'tikafnya khusyu', efektif dan diterima Allah amalan di dalamnya. Yang belum berniat i'tikaf, yuk luangkan waktu sejenak, semalam, dua atau tiga malam. Semoga dengan i'tikaf kita lebih fokus dan tidak banyak terdistraksi.

Terakhir untukku... Itu hp/gadget lain. Notifikasi yang tdk berhenti-berhenti. Sejenak tutup mata dan telinga dari itu semua. Buat waktu khusus lihat hp. Cuma ketika perlu untuk nulis, atau untuk komunikasi dengan orang tua, atau komunikasi lain yang penting. Ok?

Selamat menjalani sepertiga terakhir Ramadhan. Semangat (:

Allahua'lam.

#RamadhanInspiratif #Challange #Aksara

***

PS: Edited

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya