Follow Me

Tuesday, June 27, 2017

Hari Terakhir Tulisan Susulan

Bismillah.
#random

Hari ini, hari terakhir tulisan susulan untuk yang belum lengkap challange menulis Ramadhan kemarin. Aku kurang dua hari padahal.. siapa yang tanya bell? Hehe.

pencil and sharpener
Rasanya kelu.. jemari untuk menulis. Padahal ada banyak hal yang bisa dituangkan dalam tulisan. Tentang obrolan dengan Ayah di awal hari terakhir Ramadhan. Tapi rasanya.. entah jemari yang enggan bergerak, atau diri yang tidak ingin mendekat ke laptop, atau.. rasa takut dalam hati. Takut tulisan sekedar tulisan.

***

Hari ini, dari pada memenuhi dua tulisan yang kurang. Izinkan aku berceloteh random, sekedar melemaskan lagi otot jemari dan otak yang kaku. Padahal baru vakum 5 hari menulis. Izinkan aku lewat tulisan ini, meminta maaf kepada pembaca. Barangkali banyak salah yang kutulis, banyak tulisan yang melukai. Maaf..

Selamat memasuki bulan Syawal, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima. Semoga kita termasuk yang diberikan rahmat dan maghfirahNya, semoga kita bukan termasuk orang-orang yang merugi. Selamat melaksanakan amal ibadah yang hanya bisa dilaksanakan di bulan Syawal. Yang berhutang puasa, jika sempat lunasi dulu, baru kemudian puasa syawal. Ah.. ini bicara tentang fiqh ya? Silahkan cari sumber yang lebih terpercaya ya tentang ini.

***

Sore ini hujan membasahi kota Purwokerto, aku teringat adikku yang pergi menjemput Ibu dan lupa tidak membawa jas hujan. Sore ini suara hujan ditemani suara derung mobil dan motor yang lalu lalang, mungkin mereka termasuk arus balik mudik. Hujan sore ini.. mari banyak-banyak doa, bukan sekedar doa untukmu, tapi juga untuk orang-orang yang kau sayangi, yang dekat di mata, juga yang dekat di hati. Teringat anak-anak kecil di negeri lain, apa kabar Ramadhan mereka kemarin di Palestina, Suriah? Bagaimana kondisi hari raya idul fitri di sana?

Bicara tentang doa, aku teringat serial resume Month of Forgiveness yang belum selesai. Tinggal bagian akhir padahal. Fal yastajibuli.. wal yu'minu bi.. Penjelasan dua frase itu. Nantikan ditulisan bagian akhirnya ya. Mungkin tidak hari ini, tapi doakan segera hehe. Aamiin.

***

Semoga belum terlambat. Taqabbalallahu minna wa minkum. Ied Mubarak.. Selamat melanjutkan hidup dengan niat yang baru, dengan hati yang lebih bersih dan dengan keimanan yang lebih mengakar lagi. Selamat melanjutkan kemesraan dengan Al Quran seperti saat Ramadhan kemarin. Doakan yang menulis juga ya.. Terima kasih.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya