Follow Me

Monday, March 26, 2018

Fooling Myself (2)

Bismillah.

Tulisan Fooling Myself kubiarkan saja tetap di sana, meski sebagian sisi diriku ingin mengembalikannya ke draft.

***

Aku ga tahu kalau orang lain, tapi bagiku.. negative vibes memang terkadang perlu tetap diekspresikan, meski abstrak.

Naik turun, merasa sudah membaik, namun justru sebenarnya masih sedang proses terjun, jatuhnya belum selesai. Hm. Perasaan ingin menyerah, ada. Tapi alhamdulillah, Allah menghapusnya. Ditambah dukungan lingkungan, sungguh bersyukur berada di sini, seatap dengan orangtua dan adik. Saat jatuh dan menjauh, ada adik, ibu, ayah yang sering "memperdengarkan padaku" ayat-ayat Allah.

Sebenarnya aku selalu ragu, benarkah aku sudah baik-baik saja?


Tapi keraguan itu tidak boleh kubiarkan berlama-lama di otak dan benakku. Tutup mata saja akan keraguan itu. Bangkit lagi, meski jatuh lagi, bangkit lagi. Paksa diri, bukankah itu bentuk mujahadah? Saat iman terasa begitu rendah, diri tak berdaya, paksakan diri berdoa padaNya, bersandar pada pertolonganNya. Hanya Allah yang bisa melindungiku, Hanya Allah yang bisa menolongku, Hanya Allah yang bisa membolak-balikkan hatiku.

***

Beberapa hari kemarin, seolah meyakinkanku. Aku tahu, ini mungkin termasuk keputusan yang salah tempat. Tapi sementara, izinkan aku membatalkan rencana diri, tanggal 7 nanti, momen silaturahim yang direncanakan jauh-jauh hari. Mungkin aku akan memilih di sini saja, berdoa dari jauh, menyapa dari jauh.

Meski tak bisa kupungkiri, aku ingin berada di sana, di hari bahagianya(1). Aku ingin di sana, bertemu ia(2) yang masih diam. Aku ingin di sana, bertemu beberapa orang lainnya(3,4,dst) dan berbagi salam.

But who knows? Manusia cuma berencana. Dan keyakinan ini, keputusan ini, bisa jadi berubah. Kalau Allah menggerakkan hatiku. Kalau Allah menuliskan rencana lain yang lebih baik.

***

I'm still afraid, that I will repeat the same mistakes of fooling myself. Cause I still remember clearly how hurt it is, to keep fooling myself.

***

Terakhir, barangkali ada yang membaca ini. Mohon doanya ya (: doa yang baik-baik untuk dunia akhiratku ^^ terimakasih sebelumnya.

5!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya