Follow Me

Saturday, October 13, 2018

Utak Atik Desain Lagi (2)

Bismillah.
#random

Sejak hari itu.. qadarullah jadi beneran mainan desain lagi. Buktinya coba tengok beberapa postingan terbaru di blog ini. Ada preview desainnya kan? Ada sih yang ga ada desain, tapi ada foto/screenshoot. Yang jelas ga kosong.

Selama proses utak atik desain ini, aku jadi merasa banget perlu belajar. Belajar memilih font, jenisnya, ukurannya, spacing antar letter dan spacing antar barisnya. Belajar memilih gambar, filter mana yang bagus dipakai. Belajar juga kombinasi warna, suka ngasal dan ga paham buat palette yang baik. Belum lagi tentang white space. Banyak, pokoknya harus banyak belajar. Inget dulu pernah sedikit dapet ilmu di mata kuliah visualisasi data. Pernah di rekomendasikan text book yang bisa dibaca juga. Tapi.... belum kuat keinginan belajar via text booknya. Sementara eksperimental saja belajarnya. 

***

Utak-atik desain juga membuatku ingin mendokumentasikan hasilnya. Rasanya sayang kalau cuma berakhir di blog ini. Kepikiran buat share di fanpage fb. Tapi meragu, karena aku belum siap.. sharing link blog ini.

Trus... jadi inget beberapa sosial media yang fokus di visual. Ga asal, minimal ada ciri khas, semacam logo, atau template desain yang standar. Beda denganku, yang seenaknya saja. Ga ada logo, ukuran desain beda-beda. Font juga. Warna juga.

***


Rasanya ada banyak yang bisa dikerjakan, dan banyak juga distraksi yang membuat lupa hal yang seharusnya dikerjakan. Hampir selalu begitu, merugi.

Banyak doa, dan usaha, agar ga rugi. Waktu yang terus mengalir ini, semoga diisi dengan keberkahan. Aamiin.

Allahua'lam.


No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya