Follow Me

Monday, October 22, 2018

Satu Tahun

Bismillah.
#random

Saat aku susah payah ingin menyerah, ada orang lain, yang susah payah ingin bangkit. What's done is done. Yang tidak ditakdirkan hadir di hidupku tidak akan pernah hadir, pun yang tidak ditakdirkan pergi dari hidupku juga tidak akan pergi. Jalan setiap orang berbeda, dan satu tahun ini aku berusaha memetik hikmah dari perbedaan tersebut.

Dalam proses memetik, menenun dan merangkai hikmah, banyak momen aku lalai, lupa, lalu terlena membuang waktu yang berharga. Kemudian di satu dua momen, aku berhasil memetiknya, menenunnya dan merangkainya, kemudian terkadang aku goreskan menjadi tulisan. Di sini, atau di tempat lain. 

***

Satu tahun, dan aku sering gagal fokus dan menikmati distraksi. Pergantian fokus juga terjadi, bukan fokus utama tapi. Pencapaian yang ingin kuraih sudah kutuliskan, tinggal bagaimana ia tegak sebagai azzam dalam hati lalu berbuah usaha dan doa. Bagian itu yang masih jatuh bangun. 

Kebiasaan baik yang kucoba bangun, sebagian mulai menunjukkan daun pertamanya, ada juga yang keburu layu, entah apakah bisa dihidupkan lagi. Tapi in syaa Allah ga boleh menyerah. Cukup setahun yang lalu saja aku bersusah payah untuk menyerah. Kali ini tidak boleh J

***

Sering-seringlah berkaca bell.. muhasabah. setiap hari, setiap bulan, setiap tahun. Semoga bisa belajar banyak dari pengalaman dan waktu yang berlalu. Semoga terus semangat bertransformasi menjadi insan yang lebih baik. Menjalani berbagai peran dengan baik, peran sebagai hamba Allah, sebagai anak, sebagai muslimah, sebagai adik, sebagai kakak, sebagai pemuda, sebagai yang bercita-cita menjadi penulis, sebagai bagian dari masyarakat, dll. Semoga Allah memberkahi setiap langkah. Aamiin.

Allahua'lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya