Follow Me

Tuesday, December 11, 2018

2018 Selesai

Bismillah.

#blog

Sekitar sebulan September akhir, aku mulai suka utak atik desain di canva. Akhirnya kuputuskan untuk membuat setiap postingan di blog ini ada foto preview-nya. Mulai deh, aku garap satu persatu. Terkadang hanya desain sederhana, kadang cuma foto, kadang kalau niat, buat desain poin-poinnya. Setiap desain, meski cuma tempel-tempel dan edit dari layout yang udah ada di canva, ternyata tetap makan waktu lumayan lama hehe. Dan alhamdulillah 2018 sudah selesai. Ini mau mulai ngerjain tulisan tahun 2017, tapi masih ngumpulin semangat hehe. Selain canva, aku juga pakai aplikasi resplash, buat download gambar dari unsplash.

Sebenernya saat dicek ulang, ada aja tulisan yang image previewnya ga muncul. Gatau kenapa. Tapi kalau di klik, harusnya ada kok satu image, entah itu desain, foto, atau screenshoot. Hehe.



***

Nulis tentang blog jadi inget New Leaf. Udah ganti tema juga, semalem jadi, udah download temanya lama, dulu salah satu opsi tema untuk blog ini. Isinya... sedang krisis, karena memang semangat menulisku sempat turun. Dan konsumsi bacaan bahasa inggrisku bisa dibilang nol. 

Magic of rain masih jalan, masih di private, tapi isinya sudah bukan puisi. Cuma kata-kata pendek, yang enggan kusempurnakan jadi kalimat.

Medium, kemarin sempat import beberapa tulisan dari sini, dan dari New Leaf. Kayanya kedepannya akan begitu, cuma semacam speaker tambahan, sumber tulisannya dari sini, atau dari blog New Leaf.

Kemarin sempat kepikiran buat blog baru lagi, tapi ga jadi. Kayanya mending ngeramein sini lagi. Belajar lagi menulis bebas yang ga banyak mikir. Yang penting naik dulu semangatnya, semoga nanti diperbaiki juga. 

***

Tambahan ga penting, gatau kenapa autocorrect keyboard hp-ku aneh. Semoga ga jadi penyebab typo yang makin parah ya. Hehe. 

Semangat blogging~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya