Follow Me

Thursday, December 20, 2018

It's Just a Sign that I Miss You

Bismillah.

Pernah aku bertanya-tanya, apa tanda bahwa seseorang bisa move on dari 'masa lalu'nya? Ya, aku pernah bingung, karena aku sudah merasa bisa menerima dan melepaskan yang sudah berlalu. Tapi kadang masih suka tidur dan bermimpi tentang hal tersebut. 

Waktu itu, aku menuliskan di sini, masih di folder draft dan tidak jadi di publish. Di tulisan itu, aku membaca diriku saat itu, yang kesal karena merasa sudah bisa move on, tapi kok masih kebawa mimpi, seolah alam bawah sadarku belum bisa move on.

Saat ini, aku menulis ini karena menemukan jawabannya. Bukan berarti belum move on. Saat orang-orang tertentu, momen tertentu hadir menghias tidurku, bisa jadi itu tanda aku rindu. Ya, sesederhana itu.

***

Mimpinya tidak pernah sama, tapi selalu terkait dengan mereka, teman-teman ascii. Lama aku tidak menjalin komunikasi. Jadi mungkin benar, aku hanya rindu. Bukan berarti belum move on. Hanya sedang kangen. Mimpi terakhir tentang mereka masih samar kuingat. Saat itu kami melakukan perjalanan, mengobrol dan bertukar kabar.

Kemarin malam, sesaat setelah aku upload stories di ig, temanku, ANP, menyapaku, bertanya kabar, sayangnya aku baru buka ig lagi siang ini. Jadi balasanku terlambat. Semoga meski aku masih sama, suka lama respon pesan, tidak menjadi penghalang komunikasi. Aamiin. 

***

Terakhir, kutuliskan ini sebagai pengingat. Bahwa memimpikan orang-orang yang pernah mewarnai hidup kita di masa lalu bukan selalu berarti kita belum move on. Mungkin itu salah satu pertanda bahwa kita rindu. Maka jangan ragu untuk menyambung silaturahim. Meski mungkin sulit dan kikuk, karena jarak yang terbentang dan waktu yang sudah berlalu.

Untuk kawan-kawan ascii, semoga Allah memberkahi hari-hari kalian. aamiin.


Allahua'lam.

***

PS: Kusalin pranala tulisan ini, paste, kirim via dm ke ANP, tapi... *the link was detected as unsafe and was not send* hmm. yaudah.

2 comments:

  1. Hai Bella,
    Ascii udah banyak yang jauh sih, yg deket aja ajak ketemuan, haha
    Semoga hari-harimu juga menyenangkan Bel

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ada anak ascii yang baca hehe.

      aamiin. makasih

      Delete

ditunggu komentarnya