Follow Me

Saturday, June 22, 2013

Ada Batasnya


Bismillah...

Catatan Liburan 3

Ada hal-hal yang memang bisa jadi, dengan senang hati kita lakukan. Membantu sebisa mungkin, menggantikan seperlunya. Namun, ada batasan-batasan yang akhirnya membuat diri lantas merasa lelah. Jika melulu, tugas diserahkan pada kita. Heran. Karena menurut diri, seharusnya si pendelegasi tugas bisa melakukannya sendiri.

Well.. Sebenernya niat awal ingin misuh-misuh. Mengikuti emosi diri bercerita tentang sensitivitas. Tapi alhamdulillah, diingatkan oleh Allah. Ah, bisa jadi niat membantu-lah yang sudah berbelok. Atau bisa jadi, ini cuma tentang komunikasi yang perlu diperjelas.

Bingung? Hehe. Tulisan ini,  memang tidak dibuat untuk dimengerti. Jika sudah terlanjur membaca, ijinkan aku memberi sedikit pesan :

Jika ada seorang perempuan datang dan menawarkan bantuan, percayalah.. Meski mungkin bantuan yang kau minta berat, sungguh ia sendiri tidak keberatan. Namun, jangan kemudian.. Setelah itu, kita jadi dengan mudah meminta bantuan kepadanya tentang semua hal. Padahal ada hal-hal, yang bisa jadi ia tidak suka harus melakukannya. Termasuk urusan sms/kontak orang (non-mahram) yang tidak dikenalnya. Well, tahukah kalau fitrahnya adalah berada dibalik hijab, dan lebih nyaman "tersembunyi"?

Coba baca ini deh :

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya