Follow Me

Sunday, June 23, 2013

Gelembung Informasi

Bismillah...
Cobalah sesekali pecahkan gelembung dari bubble effectnya facebook dan google. Hitung2 tambah wawasan.
Sebuah nasihat dari teman di jejaring sosial. Hehe. Maaf, kalau ada yang bosan. Karena kutipan yang sering jadi pembuka tulisan biasanya dari dunia maya, terutama jejaring sosial. (*jadi, kamu hidup di dunia nyata, atau di jejaring sosial bel?)

***

A Selftalk.

Sesekali.. coba buka mata lebih lebar. Dengarkan dari banyak orang, baca dari banyak media. Pecahkan gelembung hasil bubble sort-nya media dunia maya. Dan temukan dirimu makin geleng-geleng kepala, heran, atau terpana kaget.

Dan setelah memecah gelembung itu, tetaplah berusaha bijak menyikapi perbedaan dan beragam informasi yang kau temukan. Be wise. Teliti dan jeli. Jangan banyak pake emosi. hehe.

Aku tahu kau nyaman berada di dalam gelembung. Tidak perlu terlalu susah menjaga dan menata hati. Tapi sesekali kau memang harus memecah gelembung. Akan banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kau dapatkan. Percayalah... jika pun beragam dan perbedaan informasi membuatmu kerdil dan takut. Kau masih punya Allah. Yang dengan senang hati akan mengabulkan doamu, jika kau mau memohon padanya... "Tunjukkan Kami jalan yang lurus.."

Allahua'lam bishowab.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya