Follow Me

Tuesday, September 4, 2018

Your Dark Side

Bismillah.


Saat kau melihat sisi gelapmu, keburukanmu sendiri di depan cermin, apa yang kau lakukan? Mengakuinya terlalu menakutkan, tapi menutup mata sama saja berbohong pada diri.

Untuk membersihkan sisi gelap dan sisi buruk itu butuh usaha, dan butuh waktu. Terkadang dalam perjalanannya, kamu dihantui perasaan ingin menyerah karena tampaknya bukan justru berkurang, namun sisi gelap itu bertambah. Kemudian bertanya-tanya, apa memang tidak bisa untuk dihapus, apa akan selalu ada?

Lalu di lain waktu saat kau dikelilingi orang-orang baik, yang sisi gelapnya Allah sembunyikan dan kau lihat mereka bersinar dan menyinari sekitar... kau mengubah fokusmu. Mungkin bukan sisi gelap yang harus kulihat, tapi kau harus menambah sisi terangku. Mencari aktivitas yang bisa membuatmu bersinar. Mencari amalan kecil untuk dilakukan setiap hari. Berharap hal kecil itu bisa mengubah refleksi buruk rupa yang kau lihat di cermin. 

***

I'm not an angel.. I'm just a human. 

But... I'm afraid I don't fit to be a good person. Cause when I reflect, all I can see is the darkness side of me, that people don't know. But.. I still want to try, to be a better person. This journey.. won't be easy. I'll stumble, fall, even tumble.. then trying hard to get up again to continue the journey. It will be hard, but knowing Allah see the process put my heart in calm.

Ya Muqallibal qulub tsabbit qalbi 'ala dinik. Aamiin. 

Allahua'lam. 

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya