Follow Me

Thursday, September 20, 2018

XYouthGen

Bismillah.

#blogwalking

Hari ini qadarullah saya buka tumblr, scrolling.. sepi hehe. Mungkin sudah banyak yang hijrah ke tempat lain, entah itu wordpress, medium, atau milih nulis di instagram saja. Lalu kutemukan sebuah ajakan nulis dari XYouthGen (Extraordinary Youth Generation), temanya hijrah, edisi Muharram, cerita tentang perjalanan hijrah, waktu submit tulisannya sampai oktober tgl berapa gitu. Bentar ini screenshootnya.. 

Di desainnya ada link wordpressnya XYouthGen langsung aja aku blogwalking, baca sekilas. Sebenarnya bukan yang pertama sih baca tumblr XYouthGen tapi sebelumnya ga pernah menyengaja berkunjung. Cuma baca karena muncul di dashboard tumblr saja. Di WordPressnya ada banyak tulisan, salah satunya cerita tentang perjalanan XYouthGen, yang sudah satu tahun. Yang pergi dan tidak bisa aktif lagi bekontribusi, yang bertahan dan ingin melanjutkan. Beberapa tulisan project menulis tematik yang pernah diadakan XYouthGen, surat cinta kalau ga salah. Aku bacanya sekilas-sekilas. 

Lalu aku.. jadi ingin ikutan, tapi bingung sendiri, kisah hijrah mana yang ingin kuceritakan? Trus.. kalaupun ikut, pasti niatnya nulis sendiri saja, tanpa benar-benar mengikuti syarat. Ga post di tumblr, ga tag akun XYouthGen, dll.

*trus jadi ingin curhat* hehehe. Tentang entah sejak kapan, aku lebih nyaman nulis sendiri. Kalau ada semacam project nulis, atau lomba nulis, ikutan aja, tapi ga bener-bener di submit. Ah. Payah. 

Balik ke XYouthGen. Aku salut sama komunitas nulis XYouthGen, bagaimana mengemas tema dan mengajak muda mudi untuk menulis. Selalu mennyenangkan membaca tulisan orang lain, karena dari kisah yang mungkin 'biasa' justru bisa diambil hikmahnya untuk banyak orang. 

Apakah aku beneran mau ikutan Muharram Special Project-nya XYouthGen itu masih misteri hehe. Niat in syaa Allah sudah ada. Tinggal dibulatkan jadi tekad dan diwujudkan dalam laku. 

Anyway, thumbs up for XYouthGen. Tetap semangat menulis dan mengajak ubtuk menulis~

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya