Follow Me

Wednesday, September 12, 2018

Mengapa Butuh Forum Diskusi Buku?

Bismillah.


Ada yang tahu forum untuk diskusi buku? Aku masih rindu sama konsep proker Majelis Buku-nya Aksara. Dimana tiap pekan ada yang sharing buku yang dibaca.

Mengapa aku butuh forum diskusi buku?

Pertama, aku masih belajar untuk suka baca buku. Butuh pengingat, selain dari komunitas gen al fihri.

Kedua, aku pembaca yang lambat. Satu buku selesainya lama, dan itupun tidak berarti setelah selesai aku benar-benar paham isinya. Jadi butuh sharing dari orang lain tentang buku yang dibacanya

Ketiga, buku yang aku baca itu homogen. Setipe, setema, jarang yang keluar dari selera bacaku. Mungkin karena bukan kutu buku, jadi begitu pemilih. Jika bahasa yang digunakan sebuah buku terlalu berat, biasanya aku menyerah dan memilih tidak membaca. Selain itu, aku menghindari buku fiksi, meski aku tahu fiksi juga baguus. Makanya, butuh forum diskusi buku. Biar aku tetap bisa mendapat insight-insight dari pembaca buku-buku fiksi.

Keempat, agar bisa tahu judul-judul buku yang recommended.

***

Silahkan komentar ya... barangkali ada yang tahu forum diskusi buku. Atau dimana gitu.. yang sering ngadain bedah buku online.

Terakhir, ingin menuliskan lagi.. kangen aksara. Ga bisa bantu banyak, bukan anggota atau alumnus yang baik juga. Tapi semoga berkah unitnya, yang daftar jadi anggota banyak yang aktif, prokernya jalan, dan menghidupkan lagi semangat literasi. Literasi yang mencakup membaca, menulis dan berdiskusi. Karena sejarah, dimulai dari aksara. J

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya