Follow Me

Friday, May 22, 2020

Ada yang Tidak Kuceritakan

Bismillah.

*warning* abstract


Ada yang tidak kuceritakan. Ada bagian yang ingin kusimpan sendiri.

Ada ketakutan lain yang lebih dari itu, lebih dari sekedar tentang keraguan untuk maju atau harus menyusuri langkah yang terlewat.

Aku takut, kalau apa yang terjadi adalah gambaran diri, bahwa seperti itulah aku. Aku yang tidak berjingkat dari semak hitam yang mengeluarkan asap. Bahwa aku mungkin kayu itu, kayu yang bersandar itu.

Ada yang tidak kuceritakan. Ada bagian yang ingin kusimpan sendiri.

Lagi, tentang ketakutan. Tapi yang ini, semoga baik untukku. Dan rasa kebas, rasa ngilu, dan entah rasa apa itu... rasa yang tidak bisa dideskripsikan karena aku kehabisan kosa kata. Kekhawatiran yang mengepung, aku dibuat merasa lemah, tapi baiknya, aku jadi sadar bahwa aku membutuhkanNya. Sangat-sangat membutuhkanNya.

Ada yang tidak kuceritakan. Ada bagian yang ingin kusimpan sendiri.

Jika benar ingin kau simpan sendiri, mengapa kau menulis di sini? Karena aku ingin merekamnya, dalam kata dan kalimat abstrak. Paragraf yang tidak penting bagi semua orang kecuali diriku.

Aku memang tidak menceritakannya pada siapa pun, tapi aku ingin mencatat jejaknya di sini. Semoga kelak jika aku lupa, tulisan ini mengingatkanku, pada hal-hal yang kusimpan sendiri dan tidak kuceritakan.

Ada yang tidak kuceritakan. Ada bagian yang ingin kusimpan sendiri.

Sebenarnya aku tidak menyimpannya sendiri. Ada yang mengawasiku, melihatku saat aku menyimpannya. Aku berharap aku menyadari hal itu. Aku harap aku tidak mencukupkan diri dengan menulis, kemudian selesai. Aku harap aku benar-benar memaknai, that He knows secret, and what's more hidden (than a secret).

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya