Follow Me

Sunday, July 7, 2013

Ide Pensuasanaan Ramadhan

Bismillah...

Masih belum bisa memilah. Ini termasuk yang urgen atau tidak. Ini tentang ide, pensuasanaan Ramadhan di himpunan tercinta, HMIF ITB.

***



Ini ideku :

1. Buat tulisan tentang Ramadhan dan keistimewaannya. Singkat, padat. Persuasif. Agar Ramadhan kali ini bisa jadi momen untuk meningkatkan interaksi kita dengan Al Quran. Sparta jalan, Ramadhan tetap OK!
{yang ini belum ditulis, segera}

2. Buat poster pengingat membaca Al Quran. Cetak dua, tempel di sekre 1 dan sekre 2. Di tempat yang mudah dilihat orang.
{poster di atas, tinggal di print pake inkjet, atau kertas lain yg bagus. Untuk nempel ini, minta izinnya ke siapa ya?}

3. Menyediakan minimal 2 mushaf Al Quran, letakkan di meja, beri penanda. Tanda panah dengan tulisan : Read me! Setiap orang boleh bebas membaca, dengan ketentuan mengembalikan kembali ke tempatnya. Kalau misal nggak ada meja, bisa buat tempat khusus. Dari kardus atau apapun. Di tempel atau di paku di salah satu dinding sekre 1 dan sekre 2.
{Saya sudah punya dua yang siap dipinjamkan selama Ramadhan. Ukuran kecil dengan penerjemah. Penanda dan tempat meletakkan belum dibuat}

***

Ingin ikut nimbrung berkomentar. Tapi apalah daya, saya memang lebih suka berada di sini. In syaa Allah bukan wacana. Segera dieksekusi sendiri, atau bisa juga dikomunikasikan ke yang berwenang (muslif).

Kalau eksekutornya ikhwan, mungkin lebih baik. Menempel, memposting tulisan di grup, dan perizinan. Akhawat in syaa Allah siap membantu di balik layar. Seperti nge-print, buat tulisan, buat penanda, buat tempat meletakkan mushaf.

Semoga Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan. Aamiin.

Allahua'lam bishowab.

1 comment:

  1. belum diimplementasi.
    hm. *don't know what to feel*

    Allah.. mudahkanlah!

    ReplyDelete

ditunggu komentarnya