Follow Me

Sunday, July 7, 2013

Sparta On Ramadhan



Bismillah...
Dan perisai di lambang sparta yang sekilas terlihat seperti bulan. Tidakkah kita lantas teringat akan hadirnya sebuah bulan? Sudahkah kita merasakan debar rindu dan senang karena akan bertemu dengan Bulan Ramadhan?

Sparta on Ramadhan
Sparta akan tetap berlanjut. Sparta akan memasuki bulan yang dinanti-nanti. Semoga Allah, mengizinkan kita bertemu dengan Ramadhan. Aamiin.

Sparta on Ramadhan 
Kudengar, osjur adalah sebuah aktivitas yang membuat Ramadhan kita menjadi tidak produktif. Bagaimana dengan Sparta?
Mari kita bersepakat bahwa Ramadhan ini istimewa, begitu pula dengan Sparta. Sepakat, bahwa dua hal istimewa ini tidak baik jika dibenturkan. Karena memang, ia bisa berjalan beriringan. Keputusannya ada pada masing-masing dari kita. Jika kita bisa memanage waktu dengan baik, memanage energi dengan baik, in syaa Allah.. Ramadhan kita akan tetap produktif, dan sparta juga dapat berjalan dengan lancar.

Sparta on Ramadhan
Ramadhan selalu menjadi tempat kita untuk kembali, memperbanyak amal shalih dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena siapa yang tidak tergiur dengan janjinya? Bahwa di bulan Ramadhan ini, amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Tujuh puluh kali lipat, begitu yang tercantum dalam sebuah hadist*.

Kalau boleh, ada satu spek yang mungkin bisa menjadi spek tambahan selama keberjalanan sparta di bulan Ramadhan. Mushaf Al Quran, untuk peserta dan panitia muslim. Jika sudah menjadi spek, ini bisa jadi pengisi di sela-sela waktu osjur. Ketimbang ngobrol dan bercanda yang tidak perlu, bukankah lebih baik kita pakai untuk membaca Al Quran? Meski sekedar satu sampai dua ayat?
Bisa juga, peserta dipersilahkan baca Al-Quran di sesi PK, terutama jika bahan diskusi sudah selesai dibahas.

Sparta On Ramadhan

Terakhir, lepas dari diterima atau tidaknya saran tadi. Tetap semangat untuk sparta. Semangat juga untuk Ramadhannya. Buktikan, kalau osjur, tidak menjadikan performa kita di Ramadhan menurun. Mari siapkan siapkan ruhiyah, jasadiyah dan fikriyah untuk menyambut Ramadhan. Jangan lupa buat target-target Ramadhan.

Selamat berjumpa Ramadhan. semoga Allah mengizinkan. Aamiin.

*hadist pahala di bulan Ramadhan :
Dari Salman ra., bahawasannya Rasulullah Saw. berkhutbah di hari terakhir bulan Sya’ban: ”Wahai manusia, telah datang kepada kamu bulan agung yang penuh berkat. Bulan yang terdapat di dalamnya sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan yang Allah jadikan puasa di dalamnya sebagai kewajiban, dan qiamul lail sebagai perkara yang disunnahkan, barang siapa mendekatkan diri di dalamnya dengan perbuat kebajikan, maka ia seperti mengerjakan kewajiban selainnya, dan barang siapa mengerjakan kewajiban di dalamnya, maka ia seperti mengerjakan tujuh puluh kewajiban selainnya…” (HR. Ibnu Huzaimah dalam Shahihnya)
Allahua'lam bishowab.

**maaf panjang..

ttd
13511033
Anggota Medik - Lapangan SPARTA HMIF 2013

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya