Follow Me

Saturday, July 27, 2013

Buku Catatan


Bismillah..
Setiap melihat tulisan, quote, status, posting, gambar, atau apapun. Rasanya ingin memindahkannya ke sini.. kemudian menuliskan satu dua baris kata tentangnya.

Mungkin rasa itu, yang berhasil membuat blog ini tetap rame (di isi dan dikunjungi diri).

Bagiku, di sini seperti sebuah buku catatan. Dimana setiap hal menarik yang kulihat, kubaca, kudengar dan kutonton, ingin kucatat. Kuabadikan dalam rekam memori berupa gambar dan tulisan.
-ucap Isabella Kirei dalam benaknya


***

Dan kali ini, ijinkan aku mengutip status di masa lampau seseorang, tanpa menyertakan link. *semoga diijinkan. hehe

Tahun itu 2009, ia yang mungkin masih duduk di bangku SMA. Dalam bukuwajah-nya ia berceloteh :
Ada orang yang bisa mempelajari (menguasai) sesuatu dalam 1 hari, sedangkan yang lain 2 hari. Ada yang bisa melakukannya dalam 1 tahun, sedangkan yang lain 2 tahun. Dan ada.. yang memerlukan waktu, lebih dari itu...* -someone
*bukan redaksi asli, ini redaksi karangan yang sudah dibuat lebih -sok- puitis

***

Hanya ingin berpesan pada diri di masa depan.

Ada kalanya, kau akan minder. Mengalami saat-saat dimana kau belajar jauh lebih lambat dari yang lain. Tidak apa. Itu wajar. Hanya saja, jangan jadikan kondisi itu, membuatmu menyerah kemudian berhenti untuk belajar. Ini bukan perihal siapa yang paling cepat paham dan menguasai. Sungguh ini bukan perihal itu. Ini tentang, dimanapun posisimu berada (*yang cepat menguasai atau yang lambat). Ya, ini perihal dimanapun posisimu berada, dan bagaimana kau menyikapi itu.

Atau jika ini perihal menghafal Al Quran. Ingatlah perkataan seorang ustadz

Kecepatan seseorang dalam menghafal kalamullah, adalah seperti rizqi. Dimana Allah memang meluaskan rizqi kepada sebagian umatNya, dan menyempitkan kepada sebagian yang lain. Poin-nya bukan di sana. Bukan tentang kemampuan/kecepatan kita dalam menghafal Al Quran. Poin-nya adalah pada interaksi yang lebih hangat dan erat. Tidakkah kita merasa cukup, dengan menghafal.. kita menjadi lebih sering dan lebih banyak berinteraksi dengan Al Quran?

***

Hanya ingin berpesan pada diri di masa depan. Sesekali saat bosan menulis dan tak tahu harus merangkai kata apa. Coba tengok dan baca kembali catatan-catatan di sini. Sebagian akan kau tertawakan, atau kau tangisi. Tapi sungguh, seberapapun remeh tiap catatan di sini. In syaa Allah ini bermanfaat untuk diri, dan semoga.. juga untuk orang lain.

***
Ada orang yang bisa mempelajari (menguasai) sesuatu dalam 1 hari, sedangkan yang lain 2 hari. Ada yang bisa melakukannya dalam 1 tahun, sedangkan yang lain 2 tahun. Dan ada.. yang memerlukan waktu, lebih dari itu... -someone
 Allahua'lam bishowab.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya