Follow Me

Sunday, July 7, 2013

Allah Loves Us


-muhasabah diri-

Bismillah..

Mungkin akan lebih mengena, jika ditonton dulu video singkat tersebut.
Meski judul video itu : a message for a non hijabi, jujur.. menonton video tersebut, aku banyak belajar. Ingin rasanya tertunduk, malu, malu.

Bahwa diri,... seringkali selalu punya alasan-alasan untuk tak bersegera melaksanakan perintahNya. Hanya karena tentang "suka" atau "tidak suka", atau karena "nyaman" dan "tidak nyaman". Padahal? Hiks. Seharusnya sadar diri, bahwa ketika sebuah perintah Allah turunkan, maka tidak ada pilihan selain menaatinya.

Apakah kau mengira, nabi Ibrahim suka, saat Allah memerintahkannya membawa Hajar dan Ismail ke tengah padang gurun, kemudian meninggalkan mereka di sana. Apakah kau mengira, ia suka?

Begitu juga tentang kewajiban mengenakan hijab, atau kewajiban-kewajiban lain. Kita seharusnya berhenti mencari alibi. Allah tidak menyuruh kita untuk menghijabi hati kemudian baru menghijabi diri. Tidak. Hm... lantas masih adakah alasan yang membuatmu ragu?

Perintah menutup aurat, mengenakan hijab, adalah perintahNya. Suka atau tidak suka, nyaman atau tidaknya, Kita harus memaksakan diri. Percayalah, Allah mencintai kita. Dan IA menginginkan kebaikan untuk kita.

Bukankah begitu, saudariku?

Allahua'lam bishowab.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya