Follow Me

Wednesday, January 24, 2018

Buku Teh Puty, dan Konsep Buku Impianku

Bismillah.
#buku

Aku pernah cerita kan? Rasanya bahagiaku kalau liat orang yang kukenal menerbitkan buku? Seperti Teh Indah yang ternyata termasuk tim penyusun buku Cantik Karena Allah. Kali ini, meski tidak kenal secara personal, ada Teh Puty Puar yang nerbitin buku ilustrasi Happiness is Homemade.

Aku yakin akan beli sih, karena belum ada budget untuk beli buku baru, tapi izinkan aku bantu promosi aja di blog ini. Barangkali ada pembaca yang berminat beli. J

Buku jenis kaya gini, cocok untuk yang ga betah baca buku yang penuh tulisan semua dan isinya terlalu serius. Buku kaya gini, cocok, untuk menemani, saat dirasa hari begitu suntuk, bawaan bad mood, entah karena banyak rencana yang tidak terlaksana, atau karena hal-hal lain. Buka deh buku ini, sehari satu halaman, baca dan akan kita temukan hal-hal manis kecil yang bisa membuat kita tersenyum dan bersyukur.

Jujur liat foto-foto yang di share Teh Puty di grup ITBMh Book, membuatku teringat konsep buku yang ingin aku buat. Dibanding buku yang satu arah, ingin rasanya buat buku yang dua arah, yang mengajak pembaca untuk coret-coret di buku tersebut. Kalau di Happiness is Home Made, contohnya menulis resep masakan yang sudah/akan dipraktekan hari ini. Kalau aku, ingin buat buku dengan halaman atau bagian yang sengaja dikosongkan dan mengajak pembaca menulis hehe. Entah itu menulis insight yang didapat dari membaca tulisan, atau memori yang datang ketika membaca tulisanku, atau bahkan sekedar space buat pembaca naruh doodle, atau coret-coret bebas. Semacam itu.

***

Yang berminat beli bukunya Teh Puty Puar silahkan cari di toko buku terdekat, atau via online juga bisa, liat di keterangan Teh Puty yang ada di screenshoot ya.

Ada yang bermimpi nerbitin buku juga? Konsep bukunya kaya apa? Bagi-bagi dong, siapa tahu.. bisa jadi penyemangat untukku melanjutkan draft yang masih jauh dari target selesai.

Semangat menulis~ Semangat berkarya^^

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya